Blue Beetle merupakan salah satu dari sekian banyak proyek film DC yang sedang dalam proses pengembangan. Proyek film Blue Beetle sendiri pertama kali diumumkan pada akhir 2018 lalu. Menurut laporan, film tersebut akan berfokus pada karakter kedua Blue Beetle dari cerita komik, Jaime Reyes. Reyes sendiri akan dilatih oleh Blue Beetle pertama, Ted Kord.

Kord sendiri dan Booster Gold sudah lama menjadi partner dalam cerita komik. Dan kabarnya Booster Gold juga akan muncul dalam film Blue Beetle. Kabar mengenai keterlibatan Gold dalam film Blue Beetle datang dari Geeks WorldWide. Media tersebut mengklaim dari berbagai sumber terpercaya mereka, bahwa Booster Gold akan memiliki peran kecil dalam film Blue Beetle. Tapi, perlu diingat bahwa kabar ini masih sekedar rumor. Pasalnya, bukan hanya sedikit sekali kabar atau informasi mengenai kapan Blue Beetle akan mulai produksi, tapi juga film Blue Beetle masih dalam tahap pengembangan awal.

Meskipun kabar tersebut benar, rencana tentang Gold yang bergabung ke Blue Beetle bisa saja berubah saat filmnya sudah mendekati jadwal perilisannya. Munculnya Booster Gold dalam Blue Beetle dirasa cukup masuk akal. Selain karena keduanya merupakan karakter yang ‘cukup dekat’, Booster Gold juga memiliki kepopularitasan yang lebih tinggi dibanding Blue Beetle dan berpotensi ikut ‘mengatrol’ popularitas film Blue Beetle. Disamping itu DC dan Warner Bros. juga tampaknya tidak akan mendapatkan kesulitan berarti dalam memulai cerita Blue Beetle di layar lebar. Berbeda dengan Superman atau Batman, yang setiap film terbarunya selalu dibandingkan dengan berbagai film terdahulu mereka.

BACA JUGA: 15 SIDEKICK DC COMICS YANG KEREN DAN BADASS

Rumor tentang Booster Gold sebenarnya sudah lama muncul di dalam daftar film DC Comics. Greg Berlanti, eksekutif produser dari berbagai seri di The CW, sempat berencana akan membuat film Booster Gold pada 2016 silam. Hanya saja saat itu ada sebuah rumor bahwa film ini akan terpisah dari DCEU, layaknya film Joker versi Joaquin Phoenix. Namun berita film Booster Gold dan terpisahnya karakter ini dari DCEU akhirnya menguap begitu saja. Lalu bagaimana dengan Blue Beetle? Akankah film ini sampai ke proses produksi? Atau menguap begitu saja layaknya Booster Gold?