Sony Pictures sudah lama mengerjakan proyek  live-action Uncharted, hanya saja proyek film tersebut sering menemui kendala sehingga menghambat laju proses produksi. Tapi, pada 2017 lalu, proses produksinya sempat melaju satu langkah dengan ditunjuknya bintang Marvel Cinematic Universe, Tom Holland, sebagai Nathan Drake muda (berdasarkan ide cerita yang dipresentasikan oleh Tom Holland sendiri). Namun lagi-lagi kemunduran terjadi pada Desember kemarin, Shawn Levy, mundur dari kursi sutradara karena masalah jadwal. Tapi, Sony dengan cepat menemukan penggantinya.

Menurut laporan dari Variety, Dan Trachtenberg ditunjuk Sony sebagai pengganti Levy untuk menyutradarai film Uncharted. Sony sendiri masih belum memberikan informasi kapan proses produksi film ini akan dimulai. Hal terebut dikarenakan mereka masih mencari “celah” dari jadwal Tom Holland, yang sangat sibuk dengan rangkaian press tour pada musim panas ini untuk mempromosikan Avengers: Endgame dan Spider-Man: far From Home.

Keterlibatan Trachtenberg dalam proyek film Uncharted sendiri sebenarnya sudah beberapa waktu belakangan tercium. Terutama saat dia me-retweet sebuah tautan yang mempromosikan Uncharted: The Nathan Drake Collection dan membuat para Netizen berspekulasi tentang keterlibatannya. Menarik untuk menyaksikan bagaimana Trachtenberg akan mengadaptasi judul video game tersebut menjadi sebuah film layar lebar.

BACA JUGA: HARUSKAH MARVEL MENGADAPTASI CERITA NAMOR?

Sebelum menjadi sutradara Uncharted, Trachtenberg sebelumnya menyutradarai sebuah film pendek adaptasi game, Portal: No Escape. Karir penyutradaraan Trachtenberg sendiri dimulai pada 2016 dengan memproduksi film 10 Cloverfield Lane. Trachtenberg juga menyutradarai salah satu episode dalam seri Black Mirror. Dan saat ini dirinya sedang bersiap untuk menyutradarai episode pilot sebuah TV seri untuk saluran Amazon, The Boys.