Selamatkan bumi atau tinggalkan. Itulah pertanyaan yang menyelimuti film fiksi ilmiah terbaru besutan dari Netflix, IO. Judulnya sendiri terinspirasi dari bulan (atau planet satelit) yang mengitari Jupiter, IO. Filmnya berkisah tentang sekelompok manusia yang pergi dari bumi dikarenakan oleh kondisi bumi yang sudah tidak bisa lagi ditinggali.

Salah satu manusia yang tersisa harus memutuskan apakah mereka harus meninggalkan seluruh sisa-sisa peradaban di bumi ketika kendaraan terakhir mereka akan pergi meninggalkan bumi. Netflix kemarin merilis trailer perdana untuk film ini. Anthony Mackie menjadi cast yang akan berperan di film ini. Hal yang paling menarik adalah adanya sebuah kesamaan cerita antara IO dan I am Legend.

[fve]https://www.youtube.com/watch?v=y3GLhAumiec[/fve]

Robert Neviller dikisahkan hanya sendiri mencoba mencari sebuah obat mematikan untuk para monster yang menyerang bumi, sedangkan karakter dari Margaret Qualley di film IO mencoba mencari penawar untuk memulihkan bumi. Trailer-nya sendiri sukses untuk menangkap kesendirian dan juga isolasi yang dihadapi oleh Qualley. Namun, yang membedakan cerita IO dan I am Legend adalah para karakter tahu bahwa ada sebuah tempat penampungan di tata surya ini.

BACA JUGA: Rahasia Dunia Quantum Jadi Kunci Avengers: Endgame?

Ada banyak sekali pertanyaan yang belum bisa terjawab dari trailer ini. Hal yang menarik lainnya juga adalah tidak ada musuh yang harus dihadapi disini. Yang harus mereka hadapi hanyalah alam dan tentu saja itu merupakan “musuh” yang paling berat.