Semua Tentang Mysterio di Spider-Man: Far From Home

Terlepas dari seorang karakter yang memiliki peran besar dalam film Spider-Man: Far From Home, kekuatan dan cerita dari Mysterio masih misterius. Berbeda dengan villain lainnya seperti Green Goblin dan Doctor Octopus, karakter-karakter tersebut banyak disorot media di luar media komik. Juga ada rahasia yang dijaga tentang jalan cerita dari film Far From Home nanti, sehingga, masih sangat sedikit informasi tentang karakter Mysterio ini. Jadi, siapa sebenarnya Mysterio?


Jake Gyllenhaal Sebagai Mysterio


Nama Jake Gyllenhall sudah sejak lama dikabarkan bergabung dengan film Far From Home. Pada awalnya, karakter yang akan diperankan oleh Gyllenhaal masih belum diketahui karena proses produksinya sendiri masih berlangsung saat itu. Kebanyakan rumornya menyebutkan bahwa dia akan berperan sebagai villain, Mysterio, yang diperkirakan akan menjadi villain utama di film tersebut.

Sampai akhirnya seorang fan merekam proses pengambilan gambar dan melihat Gyllenhaal sedang menggunakan kostum Mysterio.  Akhirnya sang sutradara pun mengkonfirmasi kabar itu dan Gyllenhaal juga mengkonfirmasi karakternya tersebut dalam acara Brazil Comic Con, beberapa waktu yang lalu.


Mysterio Dalam Komik Spider-Man


Mysterio sendiri pertama kali muncul pada Juni 1934 dalam komik Amazing Spider-Man #13. Karakter ini diciptakan oleh Stan Lee dan Steve Ditko. Mysterio memiliki nama asli Quentin Beck. Dia adalah seorang mantan pemeran pengganti, aktor, dan juga seorang pembuat efek khusus. Beck akhirnya berubah menjadi penjahat setelah dirinya diyakinkan bahwa sudah tidak ada lagi kehidupan untuknya di dunia Hollywood.

BACA JUGA: Mengenal Batu Ketujuh Infinity Stones, Ego Stone!

Meskipun dia tidak memiliki kekuatan super, Mysterio adalah seseorang ilusionis yang brilian dan dia sudah dianggap seorang penyihir di mata masyarakat. Beck juga merupakan seseorang yang ahli di bidang kimia. Dia pernah menciptakan sebuah bom asap yang membuat Spider-Sense Spidey menjadi berkurang. Mysterio kemudian bergabung dengan lima villain lainnya seperti Electro, The Vulture, Kraven The Hunter, The Sandman, dan Doctor Octopus. Kemudian keenam villain tersebut membentuk sebuah grup yang disebut Sinister Six, demi menghancurkan Spider-Man.


Mysterio Adalah “Pahlawan” di Far From Home


Masih belum ada informasi lebih lanjut tentang karakter Mysterio di film Far From Home. Puncak dari “kebingungan” perannya adalah saat Tom Holland dan Gyllenhaal yaang hadir bersamaan dalam acara Brazil Comic Con kemarin. Dalam acara inilah trailer pertama Far From Home ditayangkan pertama kali secara publik. Dalam acara ini pula, keduanya menjelaskan peran Mysterio yang membuat semua penggemar bingung.

Holland menyebutkan dalam sebuah wawancara bahwa cerita Far From Home, akan memperlihatkan Spidey dan Mysterio bergabung untuk mengalahkan villain lainnya yang disebut The Elementals. Hal ini tidak sesuai dengan kabar sinopsis sebelumnya yang menceritakan tentang Peter dan teman-temannya yang pergi ke Eropa dan harus menghadapi kriminal internasional. Gyllenhaal, dalam sebuah wawancara dengan media Brazil, Omelette, Gyllenhaal menyebutkan hal yang sama dengan Holland.

Lebih lanjut, Gyllenhaal juga menjelaskan bahwa Beck akan menjelaskan masalah The Elementals kepada Nick Fury yang akhirnya Fury meminta Spidey untuk membantu Beck dalam mengalahkan The Elementals. Inilah yang mengakibatkan kebingungan di kalangan fans karena, The Elementals belum pernah memiliki “sejarah” untuk berhadarapan dengan Spider-Man.


Mysterio (Tetap) Menjadi Villain Utama


Ada kemungkinan besar seluruh diskusi tentang bergabungnya Spidey dan Mysterio untuk mengalahkan The Elementals merupakan sebuah pengalihan isu. Cerita tentang The Elementals ini terdengar seperti salah satu rencana yang sudah dipersiapkan oleh Mysterio, seperti dalam komiknya. Banyak dari rencana Quentin Beck dimulai dengan dirinya memberi kabar tentang adanya ancaman yang merupakan ancaman palsu, untuk menjebak para pahlawan super.

BACA JUGA: Kenalan Dengan Para Naga di Film How to Train Your Dragon 3

Dalam Amazing Spider-Man #13, Spider-Man dituduh menjadi pelaku dari beberapa aksi perampokan. Mysterio kemudian muncul dan memperkenalkan dirinya sebagai seorang pahlawan baru bagi masyrakat dan berjanji akan menghukum Spider-Man atas apa yang dia lakukan. J. Jonah Jameson dari The Daily Bugle membuat sebuah tantangan antara Mysterio dan Spidey di atas jembatan Brooklyn.

Saat keduanya bertemu, Mysterio mengeluarkan bom asap yang menjadi ciri khasnya. Hal tersebut membuat kemampuan Spider-Sense miliknya berkurang, juga membuat jaringnya meleleh. Mysterio juga terbukti memiliki kemampuan untuk berjalan di dinding. Mysterio kemudian menjelaskan semua rencananya kepada Spider-Man yang berpura-pura kalah. Beck mengaku bahwa dirinya mampu meniru Spider-Man dan melakukan berbagai aksi kejahatan demi mencemarkan nama baik Spider-Man.

Dengan begitu, sepertinya sudah jelas bahwa rencana untuk menghadirkan The Elementals merupakan salah satu rencana yang akan dijalankan oleh Mysterio dalam mengalahkan Spider-Man.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *