Marvel Studios masih merahasiakan berbagai proyek film mereka untuk phase 4 nanti. Tapi, film solo Black Widow merupakan salah satu film dari phase 4 yang diperkirakan akan dirilis pada Mei 2020 mendatang. Cate Shortland sudah ditunjuk untuk menyutradarai film tersebut dan masih sangat sedikit sekali detail plot yang diketahui untuk film ini.

Charles Murphy dari That Hashtag Show mencuit di akun twitter pribadinya dan memberikan detail terbaru dari film Black Widow (Murphy sendiri pertama kali mengabarkan tentang film solo Black Widow pada 2017 lalu). Dan menurut Mruphy, Marvel saat ini sedang mempertimbangkan untuk membuat Black Widow menjadi film R-rated pertama yang pernah dibuat Marvel.

Komentar tersebut sangat menarik, meskipun rasanya akan sulit untuk dibuktikan kebenarannya. Sebuah film Marvel yang memiliki rating Restricted mungkin memang terdengar diluar kebiasaan Marvel namun, Marvel sendiri sudah sejak lama memiliki citra sebagai film yang ramah keluarga. Disaat yang sama, Disney juga meminta untuk terus melanjutkan kisah Deadpool dengan R-ratednya yang menjadi pembeda.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Thanos Musnahkan Xandar?

Ada sebuah spekulasi bahwa Marvel memilih untuk meluncurkan sebuah universe atau brand baru, antara “Marvel MAX” atau “Marvel Knights” yang akan sesuai dengan komiknya, sehingga berbagai film yang memiliki R-rated bisa dirilis dan didistribusikan melalui brand atau merk tersebut. Jika dilitik tentang cerita origin dari Natasha Romanoff, R-rated memang dirasa pas untuk film solo Black Widow, mengingat banyaknya adegan kekerasan yang dilalui oleh Romanoff.