Barf and Belch


Dua naga ini sebenarnya memiliki badan yang sama. Naga dengan kepala kembar ini adalah naga milik si kembar Ruffnut dan Tuffnut. Barf and Belch tidak berbeda jauh dengan naga jenis Zippleback lainnya, meski ada sedikit perbedaan kecil. Tanduk di hidung Barf agak bengkok dari Belch, dan gigi terpanjang Barf berada di belakang rahangnya sementara gigi terpanjang Belch ada di depan.

Keduanya senang melakukan tugas yang diberikan Ruffnut dan Tuffnut, namun mereka seringkali bertengkar dikarenakan harus mendengarkan dua perintah berbeda yang sulit dilakukan dengan satu badan. Meski begitu, keduanya biasanya membantu sang kembar melaksanakan tugas jahil mereka. Dua kepala naga ini juga kadang merasa jengkel dengan sifat pemilik kembarnya yang selalu bertengkar, dan memilih untuk berkeliling Berk daripada mendengarkan pertengkaran pemilik mereka. Namun, keduanya tetap loyal terhadap majikannya dan berusaha untuk melindungi mereka dengan cara apapun.


Cloudjumper


Jenis naga baru yang muncul di dalam film  How to Train Your Dragon 2 adalah Stormcutter. Salah satunya bernama Cloudjumper, yang juga adalah milik Vaka, ibu kandung Hiccup. Pada saat penyerangan naga di Berk, Cloudjumper masuk ke dalam rumah Valka dan Stoick. Ia kemudian mendekati keranjang bayi di mana Hiccup kecil berada. Valka awalnya menyangka kalau Cloudjumper akan menyakiti Hiccup, sehingga ia mengambil pedang. Namun, sang naga rupanya hanya berusaha untuk menenangkan bayi Hiccup. Stoick tiba, namun menyangka kalau Cloudjumper akan menyerang Valka dan Hiccup, kemudian berusaha menyerangnya. Sayangnya rumah mereka runtuh dan Valka terpisah dari istri dan anaknya. Cloudjumper menyelamatkannya dari kebakaran, namun ia membawa Valka bersamanya; meninggalkan anak dan suaminya hidup tanpa ibu/istri.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Avengers Kalahkan Thanos?

Cloudjumper adalah seekor yang naga yang anggun dan bermartabat, sehingga ia tidak memiliki sifat ceria seperti Toothless. Namun, ia adalah seekor naga yang baik, karena ditunjukkan dengan bagaimana ia mengusir bayi naga untuk tidak mengganggu Toothless. Ia memiliki hubungan yang kuat dengan Valka, sehingga apabila pengendaranya hendak melakukan sesuatu ia langsung mengerti. Ia juga memiliki sifat bermain-main seperti saat ia menjatuhkan salju ke atas tubuh Toothless. Penampilannya terlihat seperti seekor burung hantu.


Skullcrusher


Skullcrusher adalah jenis naga baru bernama Rumblehorn yang ditemukan oleh para Dragon Riders dari Berk di Dragon’s Edge. Pada awalnya mereka mengira Skullcrusher berusaha menghancurkan Edge dan mengusir mereka, namun pada kenyataannya ia berusaha memberitahu para Dragon Riders atas kedatangan sebuah ombak berukuran besar. Mereka berusaha untuk menangkap dan merelokasinya hingga Stoick datang untuk membantu. Sang kepala desa sadar bahwa naga ini tidak menginginkan kehancuran. Skullcrusher malah membantu mereka untuk menyelamatkan pos penjaga dari ombak dengan membangun tembok batu.

Stoick kemudian an membawanya ke Berk dan memberinya nama Skullcrusher, karena mereka berdua memiliki kepala yang keras. Ia juga memberikan pelana naga pertamanya, Thornado, kepada naga barunya ini. Skullcrusher adalah seekor naga Rumblehorn dewasa yang memiliki sisik berwarna hijau dan jingga, wajah berwarna merah, dan perut berwarna cerah. Ia adalah naga pemimpin yang keras kepala, mirip dengan pengendaranya, Stoick. Namun, sebagai pemimpin, ia juga peduli atas nasib naga lain. Oleh karena itu ia berusaha memperingatkan naga lain atas kedatangan ombak besar.


Grump


Naga pemalas satu ini adalah peliharaan sekaligus tunggangan pribadi milik Gobber. Pada awalnya ia adalah seekor Hotburple yang menjadi tempat pembuangan sampah pribadi dari Viggo Grimbon di pelelangan naga yang berada di Dragon Hunter Island. Semua orang di pulau tersebut mecehkan dan memperlakukannya dengan tidak adil, hingga ia bertemu dengan Gobber yang memberikan sang naga rasa hormat untuk pertama kali dalam hidupnya.

Kekuatan sesungguhnya ditunjukkan ketika ia mendengarkan batu yang dilempar oleh Gobber sebagai tanda minta tolong. Dengan mudah ia dapat mengalahkan dua penjaga dan membebaskan Gobber dan para Dragon Riders dari kurungan anti-naga dengan cara menggigitnya. Ia dan Gobber kemudian kembali ke Berk bersama penunggang naga lainnya. Grump adalah naga yang sangat malas dan setiap waktu yang ia tidak gunakan untuk tidur, ia gunakan untuk makan. Namun, ia juga sangat loyal kepada pengendaranya dan akan melakukan apa saja untuk Gobber.


Gothi’s Pet


Terrible Terrors adalah naga kecil yang memiliki bentuk lucu, namun mematikan. Mereka memiliki semburan api yang kuat dan akurat. Sehingga bisa dibilang kalau Terrible Terrors adalah “sniper” dari dunia naga. Selain itu mereka adalah makhluk sosial, sehingga dapat menyerang korbannya dengan cara berkelompok sembari mengandalkan kekuatan, kecepatan, kepintaran, dan kelincahan yang tinggi.

BACA JUGA: 15 Superhero & Villain Dengan Armor Terkuat!

Namun, meski naga kecil ini berbahaya, hal ini tidak berlaku bagi kepala Suku Hooligan, Gothi. Wanita tua ini malah memelihara mereka di rumahnya, layaknya sekelompok anjing atau kucing liar. Para Terrible Terror ini juga ditunjukkan sangat menyukai pemiliknya. Hal ini ditunjukkan setelah mereka lepas dari hipnotis Drago Bludvist para Terrible Terror langsung memeluk wanita yang selama ini telah merawat mereka.

1
2