Kenalan Dengan Para Naga di Film How to Train Your Dragon 3

Tidak disangka tahun 2018 telah selesai dan berganti menjadi tahun 2019. Pada tahun sebelumnya banyak film ikonik yang merupakan sekuel ataupun film sendiri, seperti Avengers: Infinity War, Incredibles 2, Black Panther, Mission: Impossible – Fallout, Bohemian Rhapsody, Deadpool 2, Aquaman dan banyak judul film lainnya lagi. Gambaran perilisan film pada awal tahun biasanya tidak semewah film liburan musim panas (summer box office), namun bukan berarti tidak ada sama sekali judul film yang menarik di awal tahun.

Salah satunya adalah sekuel dari animasi populer karya Dreamworks Animation, How to Train Your Dragon, yakni The Hidden World. Di dalam film ketiganya ini Hiccup adalah seorang kepala desa Berk. Ia bersama teman-teman dan ibunya berusaha untuk menyelamatkan naga dari para pemburu naga, namun pada akhirnya malah membuat Berk menjadi sebuah tempat utopis bagi naga yang kacau. Ketika kemunculan Night Fury berwarna putih, Light Fury, dibarengi dengan kekacauan yang terjadi di Berk, ia dan naga setianya, Toothless, harus berkelana untuk mencari dunia yang tersembunyi (The Hidden World) untuk menyelamatkan dunia mereka masing-masing. Nah, sebelum menonton filmnya, ada baiknya Geeks membaca artikel ini untuk mengetahui para naga yang akan muncul di dalam The Hidden World.


Toothless


Daftar ini tentu saja harus dimulai dengan karakter naga utama dan protagonis kedua dari How to Train Your Dragon: Toothless. Ia adalah satu-satunya Night Fury yang ada di dalam franchise ini, sehingga ia adalah satu-satunya sumber informasi spesies Night Fury. Ia mempunyai dua sayap: satu sayap utama di badan dan satu lagi di tengah ekor. Sayap utamanya berfungsi untuk terbang secara vertikal, sementara sayap keduanya berfungsi untuk meluncur. Di ujung ekornya terdapat dua ekor sirip yang berfungsi sebagai sistem kemudi dan keseimbangannya selama terbang. Namun, sirip ini patah ketika Hiccup menembaknya dengan alat yang dibuatnya, sehingga ia harus menggunakan sirip mekanis yang juga dibuat oleh Hiccup.

BACA JUGA: Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame

Toothles adalah teman terbaik dan rekan dekat dari Hiccup. Keduannya saling bergantung satu sama lain; Toothless tidak bisa terbang tanpa Hiccup, dan Hiccup yang memiliki tubuh kecil dan kaki buatan digantikan dengan kecepatan dan kekuatan dari Toothless. Sepanjang perjalanan di dalam serial televisinya, Toothless dan Hiccup semakin dekat dan jalinan persahabatan telah menyelamatkan keduanya dari banyak cobaan berat.


Light Fury


Banyak orang yang menyangka kalau Toothless adalah satu-satunya Night Fury di dalam franchise How to Train Your Dragon. Namun, semua berubah dengan kehadiran film ketiganya yang berjudul The Hidden World. Light Fury mampu bergerak secepat Toothless dan memiliki kemampuan untuk menyatu dengan langit, terutama pada siang hari. Dengan warna putihnya, Light Fury dapat bersembunyi di awan, kabut laut, dan cakrawala nun jauh. Meski lincah dan ragu-ragu, ia juga memiliki rasa empati yang tinggi dan akan menggunakan semburan plasmanya untuk membela diri.

Sutradara Dean Deblois mengatakan bahwa peran Light Fury adalah sebagai panggilan alam untuk Toothless, yang kurang memiliki insting utama, terutama mengenai cinta. Ia juga adalah karakter yang dapat memisahkan Toothless dari pengaruh manusia Hiccup. Masih belum diketahui apakah Light Fury pada akhirnya dapat memisahkan Toothless dari Hiccup, namun hal tersebut pastinya dapat diketahui dengan cara menonton filmnya.


Stormfly


Stormfly adalah naga jenis Deadly Nadder milik Astrid yang pertama kali muncul di dalam film How to Train Your Dragon pertama. Ia dianggap sebagai seekor naga cantik yang mirip dengan burung, berkaki dua, dengan tangan yang bersayap. Ia memiliki mata kecil berwarna kuning yang lihai, ditambah dengan pupil berwarna hitam. Warna tubuhnya adalah kombinasi antara warna biru, emas, merah, ungu, dan sawo matang dengan krem di bawah perut. Di depan matanya terdapat tanduk bengkok yang menempel di hidung. Di atas kepalanya terdapat tanduk yang tajam, sementara tanduk yang berada di ekornya dapat digunakan sebagai senjata lempar.

Selain loyal dan menyayangi pengendaranya, Astrid Hofferson, ia juga tampak akrab dengan Hiccup dan naganya, Toothless. Meski loyal terhadap pemiliknya, ia dapat membantu orang lain dalam kesusahan, seperti ketika Heather memintanya untuk membantunya menyelamatkan keluarganya dari Alvin the Treacherous, atau Eret dari anak buah Drago Bludvist. Ia umumnya seekor naga yang ramah dan suka bermain lempar-lemparan, namun ia dapat menjadi agresif apabila terancam.


Meatlug


Naga jenis Gronkle ini adalah milik Fishleg dan menurut sang pemilik ia memiliki panjang sekitar 4 meter, lebar sayap 5 meter, dan berat 2,5 ton. Meatlug memiliki warna coklat tua di dalam film pertamanya, namun warna coklatnya menjadi lebih terang di dalam serial televisi dan film keduanya. Ia adalah seekor naga yang baik dan penyayang, meski masih bisa agresif terhadap musuh.

Hubungannya dengan Fishleg bisa dibilang hubungan terdekat kedua setelah Hiccup dan Toothless. Seperti kebanyakan naga dan pemiliknya, mereka memiliki kepribadian yang sama seperti takut atas sebuah hal, meski nantinya mereka berdua harus menghadapinya bersama-sama. Ia juga memiliki sifat keibuan yang tinggi di mana hal ini ditunjukkan dengan kepeduliannya terhadap bayi naga yang baru menetas. Sifat keibuannya ini bahkan tidak terbatas hanya pada naga, namun juga pada pemiliknya yang seringkali ia khawatirkan.


Hookfang


Monstrous Nightmare satu ini adalah naga milik Snotlout Jorgenson dan memiliki berat sekitar 2 ton, panjang 18 meter, dan lebar sayap 20 meter. Ia adalah contoh yang sempurna dari Monstrous Nightmare: memiliki tanduk abu-abu-hitam yang bersinar, sisik berwarna jingga-kemerahan dengan bintik-bintik hitam, dan mata kuning-kejinggaan. Snoutlout, sang pemilik, beberapa kali menyamakan Hookfang dengan Monstrous Nightmare lainnya. Meski ia memiliki ciri khas tersendiri, yakni jumlah tanduk yang kurang bila dibandingkan dengan Monstrous Nightmare lainnya.

BACA JUGA: Godzilla: King of the Monsters Hadirkan 2 Titan Baru?

Sifatnya yang agresif dan nakal mirip dengan pemiliknya Snotlout. Meski hubungan keduanya terlihat saling acuh dan dingin, namun hubungan keduanya sebenarnya erat. Meski Hookfang seringkali mengisengi pemiliknya, dengan cara tidak menurut atau menyerangnya, ia beberapa kali ditunjukkan memiliki sikap sayang kepada Snoutlout. Keduanya juga memiliki hubungan sebagai rival kepada Hiccup dan Toothless.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Pages ( 1 of 2 ): 1 2Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *