Tidak butuh waktu lama bagi film orisinal besutan Netflix, Bird Box, untuk meraih kesuksesan besar. Namun, ada sebuah fakta menarik dari film ini. Yaitu monster menakutkan di filmnya tidak pernah muncul. Sandra Bullock pernah mengatakan bahwa makhluk yang mereka buat merupakan seorang manusia dengan bentuk seperti ular berwarna hijau dengan muka bayi yang menakutkan.

Yang jadi masalah adalah justru monster tersebut terlihat sangat lucu dibandingkan mengerikan. Karena, tujuan utamanya bukan untuk membuat orang tertawa, akhirnya mereka memutuskan untuk menghilangkan monster itu. Namun, ahli efek khusus, Andy Bergholtz membagikan beberapa foto di balik layar pembuatan monsternya. Sayangnya, gambarnya sudah dihapus tapi, The Brag berhasil membuat sebuah tangkapan layar dari unggahan tersebut. The Wrap juga membagikan apa yang Bergholtz ungkapkan tentang monster itu.

Mengingat keadaan hamilnya dan juga sisi emosional di filmnya, pihak produser merasa mimpi buruk Sandra harus bersinggungan dengan sebuah twist, makhluk bayi iblis yang menyerangnya. Aku kemudian membuat tiga atau empat variasi desain sebelum disetujui, dimulai dari yang agresif, terlihat seperti monster, dan kemudian diperbaiki menjadi lebih ringan dia akhirnya. Pada akhirnya, aku menyukai filmnya dan berpikir lebih baik untuk tidak menampilkan makhluk tersebut. kerja baik bagi sutradara untuk hal tersebut.

Eric Heisserer sebelumnya mengatakan bahwa dirinya dipaksa membuat sebuah adegan dimana Malorie memiliki adegan mimpi buruk dimana dia melihat monsternya sendiri. Susanne Bier mengatakan mereka menghabiskan banyak sekali energi untuk merekam adegan tersebut tapi, pada akhirnya dia memaksa untuk memotong adegan itu karena dia merasa adegannya akan lebih terasa lucu dibandingkan menyeramkan. Sandra Bullock sendiri mengatakan bahwa dirinya tertawa melihat bayi itu.

BACA JUGA: Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame

Andy Bergholtz mengatakan para monster tersebut akan terlihat berbeda tergantung dari masing-masing orang, dan berdasarkan ketakutan mereka, yang akhirnya membuat mereka mengakhiri hidup. Keputusan untuk menghilangkan monster ini ternyata menjadi keputusan yang tepat.