Meskipun bangsa Skrull sudah memiliki peran yang signifikan di sejarah Marvel Comics sejak awal 1960an, salah satu dari arc yang paling besar dimulai sejak 15 tahun yang lalu. Sebuah kejadian yang ditulis oleh Brian Michael Bendis, Secret Invasion, sudah membuat seluruh Marvel Universe mempertanyakan karakter-karakter yang mereka kenal.

Sekarang, dengan Skrull “berhasil” muncul di Marvel Cinematic Universe dalam film Captain Marvel, ada spekulasi yang cukup liar tentang kemungkinan adaptasi Secret Invasion. Meskipun belum ada yang pasti saat ini, produser Marvel Studios, Jonathan Schwartz, sudah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan mengenai hal tersebut sudah dilakukan.

Ya, kami sudah berbicara tentang Secret Invasion,. Aku tidak akan menyebutkan di film ini dengan berkata ‘yang mana diantara superhero ini yang merupakan Skrull?’ karena (film) Carol kurang lebih merupakan superhero pertama yang muncul di bumi. Tapi apakah kami sedang menanam benih untuk film di masa yang akan datang? Selalu.

Sama seperti kebanyakan arc komik Marvel lainnya yang diadaptasi ke layar lebar, setiap adaptasi tidak perlu mengikuti sumbernya secara keseluruhan. Tapi, tentunya ada konsep ini yang membuat cerita tersebut pas untuk ditayangkan di layar lebar. Yang membuat ide ini semakin menarik adalah bagaimana Skrull diperkenalkan di Marvel Cinematic Universe.

BACA JUGA: Menggenal Anggota Starforce di Film Captain Marvel

Saat ini juga merupakan momen yang tepat untuk mulai mendiskusikan tentang kelanjutan Secret Invasion diadaptasi ke layar lebar. Meskipun dikabarkan bahwa di phase berikutnya Marvel akan lebih berfokus pada cerita kosmik, cerita tentang Skrull juga bukan menjadi pilihan yang buruk bagi ide film selanjutnya.