Rencana untuk membuat film layar lebar live-action Barbie, sebenarnya sudah berlangsung sejak 2009 lalu, ketika Universal dikabarkan sedang mengerjakan skrip untuk filmnya. Sony Pictures kemudian mengambil alih proyek film tersebut dan setelah beberapa kali penulisan ulang, pada 2015 lalu diputuskan bahwa Amy Schumer akan memerankan karakter Barbie di filmnya. Namun, karena masalah penjadwalan, akhirnya Schumer mundur dari proyek ini.

Mindy Kaling dan Anne Hathaway juga sempat menjadi kandidat potensial untuk menggantikan Schumer, namun pada 2018 kemarin, Sony kemudian menyerahkan proyek tersebut kepada Warner Bros. yang dikabarkan sudah mengincar Margot Robbie untuk perannya. Dalam sebuah pernyataan bersama, WB dan Mattel kini resmi mengumumkan bahwa mereka sudah mulai melajut dengan film Barbie dan Margot Robbie akan mengisi peran utama di film tersebut.

Dalam siaran persnya juga mengungkapkan bahwa Robbie akan menjadi wakil produser di film ini tapi, belum diketahui siapa yang akan menyutradarai filmnya. Patty Jenkins dikabarkan menjadi kandidat terkuat untuk menyutradarai film ini setelah kesuksesannya mengarahkan film Wonder Woman. Mengenai perannya sebagai Barbie, Robbie mengatakan:

Aku benar-benar merasa terhormat untuk menerima peran ini dan memproduksi sebuah film yang aku percaya akan memiliki dampak yang sangat positif bagi anak-anak dan penonton di seluruh dunia.

BACA JUGA: 10 Tampilan Anyar Para Superhero Terbaik!

Layaknya film yang diadaptasi dari video gim atau seri anime, wajar jika banyak orang yang skeptis terhadap interpretasi live-action mainan ke layar lebar. Mungkin Transformer adalah contoh franchise film tersukses dan terbesar yang terinspirasi dari mainan tapi, banyak penggemar dari mainannya merasa kurang puas dengan seri filmnya. Tentunya Barbie akan menghadapi banyak sekali tantangan untuk masalah produksinya.