Didapuk menjadi film yang paling dinanti-nanti di tahun 2019 versi Fandango, film yang disutradarai oleh Joe dan Anthony Russo, Avengers: Endgame, akan menutup 22 cerita (film) yang sudah dimulai oleh franchise ini sejak film Iron Man pada 2008 lalu. Setelah banyaknya desakan dari para fans, akhirnya trailer pertama Endgame dirilis pada bulan lalu, sekaligus juga mengkonfirmasi tentang judul untuk film tersebut.

Saat diwawancarai oleh MTV di karpet merah dalam acara penganugerahan, Golden Globes, bos Marvel Studios, Kevin Feige, ditanya tentang rumor yang menyebutkan kalau mereka hanya berencana untuk menggunakan footage dari 15 sampai 20 menit awal dalam proses marketing mereka. Feige tidak memberikan jawaban yang positif atau juga tidak membantah rumor tersebut. Dia kemudian menyebutkan bahwa dia yakin, tim marketing dari Disney akan mampu untuk mempromosikan secara maksimal film tersebut dengan cara yang paling efektif.

Sebagai perbandingan, trailer Infinity War memasukan salah satu adegan Tony Stark di planet Titan setelah Peter Parker berubah menjadi debu. Tapi, setelah itu adegannya tidak memiliki konteks terhadap filmnya. Marvel Studios juga terkenal karena menggunakan CGI dalam berbagai adegan penting dari filmnya untuk digunakan dalam berbagai promo footage untuk menghindari detail yang bocor. Endgame juga bisa jadi menggunakan taktik marketing yang sama.

BACA JUGA: Tony Bangun Kembali Ultron Untuk Kalahkan Thanos?

Di sisi lain, penting untuk dicatat bahwa masih sangat sedikit informasi tentang film Avengers: Endgame. Trailer pertamanya pun tidak banyak hal signifikan yang diungkap oleh Marvel Studios. Dapat dimaklumi jika Feige memang melakukan sampai sejauh itu untuk memastikan cerita dari film yang akan menutup satu dekade MCU tersebut benar-benar dirahasiakan sampai filmnya tayang perdana di bioskop.