Watchmen merupakan sebuah seri buku komik yang dirilis pada akhir 80an dan kemudian mendapat treatment live-action pada 2009 lalu, yang disutradarai oleh Zack Snyder. Meskipun film tersebut tidak pernah mendapatkan sekuelnya, Watchmen masih tetap menjadi primadona dengan dibuatkannya sebuah TV seri di saluran HBO. Hal ini pertama kali dikonfirmasi pada 2015 lalu tapi, baru pada 2018 kemarin HBO benar-benar memperlihatkan kalau mereka memang serius mengembangkan TV seri Watchmen.

Sebagai buktinya, penggemar diberikan first look Watchmen dari preview terbarunya. Melalui akun Instagram resminya, Watchmen mengunggah tiga buah klip yang memberikan kita preview yang lebih dekat lagi dari Watchmen. Dalam klip tersebut seorang pria berjalan di sebuah selasar dengan menggunakan topi koboi sebelum pada akhirnya dia mengenalkan dirinya sebagai Rorschach.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Watchmen (@watchmen) on



 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Watchmen (@watchmen) pada


 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Watchmen (@watchmen) pada


Karakter Rorschach diperankan oleh aktor Jeremy Irons. Dalam klip kedua, kita bisa melihat dia berkata, “It’s only just begun, (ini baru saja dimulai)” juga para petugas kepolisian yang mengenakan topeng berwarna kuning. Seperti kebanyakan dari cerita Watchmen, informasi tentang karakter tersebut masih misterius. Irons diperkirakan akan berperan sebagai versi tua dari Ozymandias tapi, peran lainnya masih belum diketahui.

Tahun 2019 memang menjadi tahunnya film bertema pahlawan super tapi, bukan berarti para penggemar acara TV juga ketinggalan hype tersebut. Banyak penggemar yang menginginkan sekuel dari film Watchmen yang sebelumnya digarap oleh Snyder tapi, banyak juga yang berpendapat bahwa sebuah TV seri menjadi platform atau media yang pas untuk menggali lebih dalam tentang mitologi Watchmen.