Tanpa disangka, film The Conjuring yang dirilis pada 2013 lalu sudah maju dan tumbuh dengan membentuk sebuah universe baru yang disebut Conjuring Universe. Dari universe tersebut berbagai spinoff dari berbagai lini masa waktu yang diambil dari beberapa film baru telah lahir. Salah satunya adalah Film The Conjuring 3, yang kemungkinan baru akan dirilis pada 2020 mendatang.

Sambil menunggu film The Conjuring 3, Warner Bros. sudah mempersiapkan sekuel untuk salah satu spinoff-nya yaitu Annabelle. Pada 2019 ini, film Annabelle 3 akan dirilis di bioskop. Berbicara kepada Bloody Disgusting, berbeda dengan sekuel di Conjuring Universe lainnya, menurut sang produser, James Wan, Annabelle 3 akan terasa seperti sebuah film Conjuring baru.

Aku pikir dengan adanya keterlibatan Patrick (Wilson) dan Vera (Farmiga) di film tersebut, aku akan mengatakan, ya, karena di Annabelle 3 boneka tersebut kembali ke keluarga Warren. Jadi secara alami cerita akan berlangsung di rumah keluarga Warren dan rasanya lebih seperti film Conjuring.

Ed dan Lorraine Warren tidak akan menjadi faktor utama dari film Annabelle tersebut dan seperti yang diungkapkan oleh James Wan, Annabelle 3 akan memiliki setting tempat di rumah keluarga Warren. Jadi, bukan hanya dua karakter tersebut yang akan menjadi inti cerita. Dengan setting di rumah keluarga Warren dan kehadiran dari Lorrain dan Ed Warren memang bisa menjadikan Annabelle 3 lebih terasa seperti sebuah film Conjuring baru dibandingkan dengan spinoff sebelumnya.

BACA JUGA: Lebih Mengenal The Conjuring Universe

Annabelle 3 akan memiliki setting waktu sebelum kejadian di The Conjuring 2 dan setelah awal dari The Conjuring, dimana Ed dan Lorraine membawa boneka Annabelle kembali ke rumah mereka dan menyimpannya di ruang artefak. Sayangnya bagi mereka, menyimpan banyak benda-benda jahat dalam sebuah ruangan bukan merupakan ide yang bagus. Annabelle 3 akan dirilis pada 3 Juli mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.