Bagaimana Killmonger Akan Kembali?


Marvel akan menemukan cara untuk membawa kembali siapa saja karakter yang sudah tewas, bagaimana pun caranya. Hal tersebut tidak selalu merupakan hal yang buruk. Tapi, untuk kasus Black Panther, hal tersebut tentunya akan membuat akhir dari film pertama terasa cheesy atau murahan. Tidak ada dampak yang tersisa. Apakah generasi selanjutnya akan merasakan hal substansi dari T’Challa yang membunuh Killmonger jika mereka tahu kalau dia akan kembali di film yang akan datang?

Untuk Loki, hal tersebut mungkin sudah “biasa” terjadi. Para penggemar sudah tidak aneh lagi jika mereka mempertanyakan apakah Loki benar-benar sudah mati atau belum. Berbeda dengan Killmonger, yang lebih memilih mati dibandingkan harus dikurung di penjara. Ada sesuatu hal positif yang bisa diambil, dan membawanya kembali akan menghancurkan keputusanya tersebut. Jika dirasa dengan kembalinya Killmonger di Black Panther 2 akan mengurangi dampak dari kematiannya di film pertama, lebih baik dia tidak perlu dibangkitkan sama sekali.

BACA JUGA: 10 Grim Reapers Terkuat di Anime!

Lagi pula, tidak ada alasan mendesak untuk Killmonger hidup di MCU pada saat ini. Di dunia dimana Killmonger kembali hidup, akan ada alasan juga bagi T’Challa untuk melakukan sesuatu. T’Challa sudah mengungkapkan keberadaan Wakanda ke seluruh dunia dan membangun sebuah program untuk membantu anak-anak berkulit hitam yang kurang beruntung di seluruh dunia. Apa lagi yang akan dilakukan Killmonger ketika motivasi utamanya melakukan “kejahatan” sudah dilakukan?

Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa Killmoger tidak pernah benar-benar mati di akhir Black Panther, yang artinya dia bisa saja muncul kembali di suatu tempat di film Endgame menanti untuk ditemukan oleh para Avengers. Jika hanya sekali ini saja, mungkin bukan menjadi masalah. Erik mungkin dikendalikan oleh keinginannya untuk melihat Wakanda kembali ke keadaan semula setelah apa yang terjadi di Avengers: Infinity War. Teknologi Wakanda sangatlah maju jadi, ada kemungkinan bahwa T’Challa akan menolongnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 3

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.