Musim kelima yang sekaligus juga merupakan musim terakhir untuk TV seri yang berkisah tentang awal mula Batman, Gotham, menjanjikan banyak sekali momen-momen penting bagi para penggemar Batman. Musim kelima ini akan berisi 12 episode, dan akan diberi judul “Legend of the Dark Knight.” Musim kelima akan dibuka dengan skenario yang diadaptasi dari arc No man’s Land, dimana Gotham diambil alih oleh berbagai geng.

Ben McKenzie menjadi sutradara sekaligus penulis untuk seri Gotham. Dia juga merupakan pemeran dari karakter Jim Gordon muda, yang meniti karir disaat Batman belum muncul. Namun, tanda-tanda kemunculan Batman pun hadir dan dia direncanakan akan muncul di musim kelima ini. Dalam sebuah wawancara terbaru dengan Screen Rant, McKenzie memberikan perkembangan terbaru untuk musim kelima Gotham.

“John Stevens dan para penulis sudah menciptakan template yang hebat untuk No Mand’s Land, yang mana semuanya akan diperlihatkan, juga sebuah rencana selama dua belas episode ini untuk memberikan berbagai hal yang para penggemar ingin lihat dalam cara yang bagus. Bukan hanya sekedar isapan jempol belaka.”

Robin Lord Taylor, aktor pemeran Oswald Cobblepot alias Penguin, menyimpulkan apa yang akan terjadi di musim kelima nanti. “Dendam lama diantara karakter tersebut akhirnya memuncak, aliansi sudah dibentuk diantara orang-orang yang belum pernah terjadi sebelumnya, tapi dipaksa harus melakukannya. Kita berada di sebuah tempat, Gotham kemudian lumpuh, dimana semuanya terpecah. Semuanya berada di ujung tanduk. Semuanya mengarah menuju sebuah drama tertinggi. Rasanya seperti kau membaca sebuah buku komik dan keluar dari halaman tersebut.  tidak ada yang ditahan. Benar-benar mengagumkan.

Jika semuanya sesuai dengan rencana, pada saat Gotham menginjak episode 100 dan episode terakhir, para penonton akan diperlihatkan sesuatu yang baru dari sosok Batman dan kisahnya.