Siapa yang menyangka kalau tahun 2019 ini kita akan mendapat suguhan banyak sekali film bertema superhero. Selain studio seperti Marvel dan Warner Bros. yang merilis film superhero setiap tahun, beberapa studio lain seperti Lionsgate dan Universal juga turut andil dalam memperbanyak deretan film superhero di tahun 2019. Fox sendiri akan merilis dua film X-Men terbarunya, setelah sebelumnya menunda perilisan pada tahun ini. Sehingga, jumlah film superhero yang akan dirilis pada tahun 2019 nanti akan mencapai rekor terbaru sebanyak 11 film!

Namun, seberapa besar perbedaan perilisan film superhero ini? Tahun 2018 ini terdapat enam film superhero live-action (Black Panther, Avengers: Infinity War, Deadpool 2, Ant-Man and The Wasp, Venom, dan Aquaman) dan dua film animasi (Teen Titans Go! To the Movies dan Spider-Man: Into the Spider-Verse), sehingga total menjadi delapan film. Tahun 2017 dan 2016 terdapat tujuh film; 2015 hanya tiga; 2014 terdapat empat film, dan 2013 lima film. Melihat jumlah-jumlah tersebut, tahun 2019 nanti memang tahun film superhero. Baca terus artikel ini untuk mengetahui deretan film superhero di tahun 2019 mendatang.


Hellboy – 11 Januari


Film superhero pertama pada tahun 2019 dimulai pada bulan pertama dengan reboot Hellboy terbaru. Serial komik karya Mike Mignola ini sebelumny telah mendapat dua adaptasi film, dengan sutradara Guillermo del Toro dan aktor Ron Perlman sebagai sang bocah neraka. Kali ini aktor David Harbour (Stranger Things) akan menggantikan Perlman dalam menyelamatkan bumi dari serangan setan dari neraka.

Menggantikan del Toro di dalam bangku sutradara adalah Neil Marshall (Dog Soldiers, Doomsday). David Harbour sendiri akan beradu akting dengan Ian McShane, Milla Jovovich, dan Daniel Dae Kim. Mengikuti kesuksesan Deadpool dan Logan, film Hellboy mendatang juga akan memiliki rating R (dewasa 17+). Belum ada trailer dari film ini, satu-satunya marketing di dalam film ini adalah gambar Harbour dalam tata rias sebagai sang bocah neraka.


Glass – 18 Januari


Bagi yang pernah menonton film Unbreakable karya M. Night Shymalan pasti menyadari siapa karakter Bruce Willis yang muncul di adegan terakhir film Split. Nah, tahun depan Shymalan membawa kembali karakter-karakter yang muncul di dalam dua film sebelumnya.

Mereka adalah David Dunn (Bruce Willis), Elijah Price (Samuel L. Jackson), dan Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) alias The Beast. Glass dirilis pada tanggal 18 Januari, sehingga di awal tahun 2019 telah terdapat dua film superhero. Namun, seperti prekuelnya, Unbreakable dan Split, Glass bukanlah film superhero biasa.


X-Men: Dark Phoenix – 14 Februari


Hari Valentine adalah hari perilisan salah satu film superhero utama oleh Fox, yakni X-Men: Dark Phoenix. Film ini adalah film keempat dari usaha Fox untuk menceritakan ulang franchise X-Men, yang dimulai semenjak X-Men: First Class. Sayangnya film ini juga akan menjadi akhir dari franchise X-Men dari Fox, mengingat studio ini telah dibeli oleh konglomerat dunia hiburan Disney.

Sesuai judulnya, film ini akan terfokus pada karakter Jean Grey. Produser franchise X-Men di Fox, Simon Kinberg, kali ini duduk di kursi sutradara. Film ini juga adalah debut penyutradaraan Kinberg, setelah sebelumnya ia bekerja sebagai produser. Seperti yang telah diceritakan di atas, film ini diundur dari perilisannya pada tahun 2018, karena proses syuting ulang. Namun, semoga saja film ini dapat menjadi film terakhir X-Men di Fox yang berhasil membuat penonton terkesima.


Captain Marvel – 8 Maret


Marvel Studios memulai debut film superhero pada tahun 2019 dengan Captain Marvel. Film MCU pertama yang menggunakan pemeran utama wanita ini akan dirilis 8 Maret mendatang. Aktris pemenang Oscar, Brie Larson, akan berperan sebagai pilot angkatan udara dengan kekuatan super yang di dapat dari alien, Carl Danvers. Film ini akan disutradarai oleh Ryan Fleck dan Anna Boden, menjadikan Captain Marvel film pertama MCU yang disutradarai oleh seorang wanita.

Plot dari film ini adalah peperangan yang terjadi antara Kree dan Skrull, dengan setting tahun 1990-an. Larson akan ditemani oleh wajah-wajah dari MCU yang tak asing lagi seperti Samuel L. Jackson (Nick Fury), Clark Gregg (Phil Coulson), Lee Pace (Ronan), dan Djimon Hounsou (Korath). Selain itu film ini akan memerankan Jude Law, Ben Mendelsohn, Annette Bening, dan Gemma Chan.


Shazam! – 5 April


DCEU pada tanggal 5 April juga merilis “Captain Marvel” mereka, yakni Shazam! Setelah sukses dengan Wonder Woman yang memiliki tone yang tidak segelap dua film sebelumnya (Man of Steel dan Batman V Superman), Warner Bros. nampaknya telah memutuskan untuk mengikuti arah MCU dengan Shazam! (dan Aquaman). Zachary Levi akan memerankan sang tokoh titular, sementara Asher Angel akan memerankan alter egonya, Billy Batson.

Film ini juga dibintangi oleh Mark Strong (Doctor Sivana) dan Jack Dylan Grazer (Freddy Freeman). Sutradara film horror, David F. Sandberg, melakukan lompatan karir dengan membuat film superhero. Melihat trailer perdana Shazam! Kita bisa tahu bahwa ia telah melakukan sesuatu yang berbeda dari karyanya sebelumnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

2 KOMENTAR

  1. jelas jika predeksi tidak meleset, avenger tetap menjadi tontonan utama tahun ini, yang lain cuma numpang lewat

Comments are closed.