Spawn memulai debutnya di Image Comis pada tahun 1992, dan pada tahun 1997 dibuatkan untuk versi filmnya yang disutradarai oleh Mark A.Z. Dippe dan dibintangi oleh Michael Jai White sebagai pemeran utama. Film Spawn gagal meraih kesuksesan di box office, dan McFarlane telah berbicara untuk membuat versi baru ini lebih dari 10 tahun lalu.

Di zaman keemasan superhero saat ini, banyak studio yang enggan untuk mengambil cerita yang ditulis oleh McFarlane ini, dengan cerita yang gelap dan tanpa belas kasih, dan menargetkan rating R. Namun, pada musim panas 2017 diumumkan bahwa Blumhouse Productions yang terkenal akan franchise horor seperti Paranormal Activity dan Insidious akan mencoba untuk membuat reboot Spawn ini dengan anggaran yang rendah, dan tentu McFarlane yang ditugaskan sebagai penulis dan sutradara di filmnya nanti.

Selama bertahun-tahun McFarlane telah berbicara panjang lebar tentang visinya untuk versi film baru Spawn. Ia menekankan bahwa film ini akan lebih gelap, berat, dan serius dan ini tidak akan menjadi film superhero biasa.

“Tidak ada sukacita… tidak akan ada hal yang menyenangkan di dalamnya, dan itu hanya akan menjadi film yang gelap selama durasi 2 jam ini, yang pada dasarnya merupakan film supernatural/horor. Tidak banyak yang lucu di dalamnya.”

Kisah asal Spawn menceritakan kisah balas dendam klasik, dan penuh dengan tragedi. Marinir AS, Al Simmons dikhianati dan dibunuh oleh rekannya. Dia pergi ke Neraka, dimana ia ditawari sebuah kesepakatan untuk menjual jiwanya agar ia dapat kembali ke Bumi dan dipersatukan kembali dengan istrinya, Wanda. Namun membuat kesepakatan dengan iblis jarang berakhir dengan baik, dan Al dikembalikan kehidupannya dalam bentuk yang mengerikan.

BACA JUGA: Bagaimana Cara Avengers Kalahkan Thanos?

Salah satu perubahan terbesar versi komik dan film reboot yang direncakan McFarlane ini bahwa filmnya tidak akan menceritakan kembali kisah asal Al Simmons, dan sebaliknya akan berfokus pada penggembangan karakter.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/