Super villain memang menjadi tokoh antagonis dalam banyak film serta cerita komik. Namun, hal itu tidak membuat karakter super villain begitu dibenci oleh para fans. Bahkan, tak sedikit pencinta komik, baik DC ataupun Marvel, memiliki karakter super villain favorit.

Seiring dengan tren pengangkatan cerita superhero ke layar bioskop, para super villain ternyata juga memperoleh perlakuan yang sama. Ada begitu banyak kisah super villain yang sudah dalam tahap pengembangan dan tinggal menunggu waktu hingga hadir ke layar lebar. Film apa saja itu? Simak lebih lanjut untuk memperoleh jawabannya.


Suicide Squad 2



Suicide Squad 2 menjadi film supervillain pertama yang siap tayang. Film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yang tayang pada 2016. Meski mendapat banyak kritik negatif, Suicide Squad menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2016, dengan pendapatan mencapai 746 juta USD.

Dengan respons pasar yang sangat menguntungkan itu, tidak heran kalau Warner Bros memutuskan untuk membuat sekuelnya yang kemungkinan tayang 2019. Deadshot dipastikan bakal kembali muncul. sementara itu, Harley Quinn, Captain Boomerang, Rick Flagg, serta Joker, dirumorkan bakal kembali hadir.


Morbius


Setelah Venom, Morbius the Living Vampire adalah proyek film lainnya dari Sony’s Universe of Marvel Characters alias SUMC. Morbius adalah villain dari Spider-Man dan antihero yang memiliki latar belakang sebagai ahli biokimia yang mencoba menyembuhkan penyakit darah yang dideritanya. Tetapi eksperimennya secara tidak sengaja mengubah dirinya menjadi vampir hidup.

Penulis Power Rangers Burk Sharpless dan Matt Sazama telah menulis naskah untuk proyek Morbius, begitu pun dengan aktor pemeran Morbius, Jared Leto, sosok yang pernah memerankan Joker di Suicide Squad ini dipastikan akan berperan sebagai Morbius. Film ini sendiri di jadwalkan rilis pada 5 July 2019 mendatang.


Black Adam



Superhero DC, Shazam sebentar lagi akan tayang ke bioskop. Nah, kehadiran Shazam itu juga akan dibarengi dengan pengangkatan cerita musuh bebuyutannya, yakni Black Adam menjadi film layar lebar. Mantan pegulat profesional Dwayne “The Rock” Johnson menjadi pemeran dari Black Adam.

Menariknya, untuk penulisan skrip film ini, sosok yang dipilih adalah Adam Sztykiel. Keberadaan Adam pada film Black Adam ini akan membuatnya kembali bekerja sama dengan Johnson, setelah sebelumnya kedua pihak ini bekerja sama dalam film Rampage. Sayangnya belum ada tanggal rilis pasti untuk film Black Adam ini, kemungkinan Warner Bros masih harus menyesuaikan dengan jadwal Dwayne Johnson yang sangat padat.


Silver & Black



Duo penjahat cantik, Silver Sable dan Black Cat juga siap tayang ke bioskop sebentar lagi. Film ini menceritakan tentang thief jahat Black Cat dengan Silver Sable yang dikenal sebagai sosok mercenary. Sutradara Silver & Black, Gina Prince-Bythewood mengungkapkan hubungan yang unik antara kedua supervillain. Di satu sisi, keduanya kerap bertarung. Namun, di sisi lain, mereka perlu bekerjasama.

Sang Sutradara juga hampir bisa dipastikan akan menulis naskah untuk film ini. Berbeda dengan film SUMC lainnya, Morbius, Silver & Black belum memiliki bintang untuk memerankan karakter-karakter di filmnya nanti.


Sinister Six


Proyek Sinister Six hampir saja dianggap gagal untuk dibuat, itu setelah Sony memutuskan untuk membagi hak cipta Spider-Man pada Marvel Studios. Namun, baru-baru ini salah satu petinggi dari Sony menegaskan jika mereka masih berfokus untuk membangun Sinister Six. Entah apakah anggotanya merupakan anggota Sinister Six original seperti Vulture, Mysterio, Green Goblin, dll.

Atau bisa jadi justru Sony akan membuat Sinister Six yang jauh berbeda dengan menyertakan karakter-karakter dari SUMC seperti Venom, Kraven The Hunter, Morbius, juga Silver & Black.


Harbinger


Kalau film yang telah disebutkan sebelumnya menceritakan supervillain dari DC dan Marvel, maka Harbinger diangkat dari cerita Valiant Comics. Di sini, kamu bisa mendapati sekelompok penjahat dengan kekuatan super yang direkrut untuk menjadi private army.

Film ini masih dalam tahap pengembangan, dan skripnya sempat mengalami penulisan ulang oleh sutradara Justin Tipping dan partnernya Joshua Beirne-Golden. Aktor muda Dylan O’Brien juga kabarnya sedang dalam tahap pendekatan untuk memerankan karakter Pete Stancheck.


Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn



Film ini memang bukan film solo Harley Quinn. Tepatnya, film ini akan berjudul Birds of Prey and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn. Namun dari judulnya saja, kita bisa menembak jika Harley Quinn akan jadi antihero di film ini.

Belum ada kejelasan kapan dan siapa saja yang akan tergabung di film ini, namun untuk naskahnya sendiri sudah dipastikan telah selesai digarap oleh Christina Hodson dan disutradarai oleh Cathy Yan.


Kraven The Hunter


Tidak hanya berfokus pada Morbius dan Silver & Black, Sony juga kini tengah berfokus untuk menggarap film solo Kraven The Hunter. Film ini bahkan telah menyiapkan penulis dari film The Equalizer, Richard Wenk.

BACA JUGA: Kraven The Hunter : Berbagai Hal Yang Harus Kamu Tahu

Bagi kalian yang belum terlalu familiar, Kraven adalah villain dari Spider-Man. Berkat ramuan herbal yang dia curi dari seorang dukun di Afrika, kemampuan fisik Kraven meningkat serta penuaannya melambat secara signifikan. Dia terlihat seperti pria berusia 30-an, namun dia memiliki pengalaman puluhan tahun berburu di seluruh dunia.


Nemesis


Bertahun-tahun film dari Nemesis ini diisukan untuk dibuat, namun film ini akhirnya menemukan titik terang setelah mantan eksekutif Warner Bros, Sue Kroll memutuskan untuk memulai perusahaan produksinya sendiri, Kroll and Co. Entertainment, dan dia membawa Nemesis bersamanya.

Nemesis sendiri mengubah stigma pria cerdas berhati mulia. Alih-alih menjadi superhero, Matthew Anderson yang sangat cerdas menghabiskan waktu kosongnya untuk menjadi villain namun hanya dengan satu tujuan, membuat hidup polisi menjadi seperti mimpi buruk.


Deathstroke



Dikenal sebagai supervillain paling terkenal dari DC, tentu tak mengherankan kalau Deathstroke juga layak memperoleh film solonya sendiri. Dalam film tersebut, Joe Manganiello akan menjadi karakter Deathstroke. Hanya saja, penayangan film ini ke bioskop masih butuh waktu yang lama, karena masih harus menunggu deretan film superhero DC yang siap tayang.

Nah, dari 10 film yang tengah dalam proses pengembangan tersebut, mana nih Geeks yang jadi favoritmu?