Hanya menunggu beberapa waktu lagi, kita akan segera menyaksikan kelanjutan kisah dari Frank Castle dalam menghadapi musuhnya, tetapi cerita baru ini masih tetap diselimuti misteri. Serialnya akan menampilkan Frank dalam pelariannya dengan seorang gadis remaja dan Frank juga akan berhadapan dengan Jigsaw dan seorang villain baru bernama John Pilgrim.

Untuk seri ini, karakter John Pilgrim akan diperankan oleh Josh Stewart, seorang aktor terkenal dalam serial seperti No Ordinary Family, Criminal Minds, serta film-film seperti The Collector dan The Dark Knight Rises. John Pilgrim yang diperankannya adalah tipe penjahat yang berbeda bagi Frank Castle di The Punisher season 2 nanti. John Pilgrim bisa dibilang adalah karakter baru di Marvel Cinematic Universe, yang merupakan seorang fundamentalism dengan masa lalu yang misterius.

Dalam segmen wawancara, Stewart dicecar beberapa pertanyaan tentang detail musim kedua. Tetapi dia hanya membalas dengan tersenyum kepada orang-orang dan mengatakan, “Saya cukup yakin tidak bisa menjawab semua pertanyaan itu.” Netflix yang kemudian mengkonfirmasi bahwa memang dia tidak bisa membocorkan terlalu banyak informasi tentang filmnya nanti.

Tetapi ia sempat membagikan beberapa detail tentang John Pilgrim dan pandangannya. Pilgrim digambarkan sebagai seorang penganut Kristen yang keras dan tipe orang yang percaya bahwa dirinya tidak harus datang ke rumah ibadah. Mengenai hal itu Stewart mengungkap masa lalu sang karakter yang kelam dan selalu bermasalah itu. Meskipun ia menolak untuk berbagi rincian lebih tentang latar belakang karakternya, ia berjanji bahwa sejarah misterius karakter itu akan terungkap seiring berjalananya musim kedua.

Karakter John Pilgrim tampaknya tidak diambil dari versi komik, meskipun banyak yang berspekulasi bahwa dia adalah The Mennonite yang muncul dalam tiga edisi Punisher Max pada 2010. Walau karakter ini tegolong baru,  namun karakter yang digambarkan Stewart terlihat cukup menjanjikan. Dengan latar belakang sang villain yang cukup kelam, ini akan menjadikan serial The Punisher season 2 menjadi layak untuk disimak. Well, kita tunggu aja aksi Frank Castle dalam menghadapi dua villain Jigsaw dan John Pilgrim ya geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/