Superion


Sebagai gabungan dari Autobot pertama, Superion adalah prajurit yang tidak sempurna. Di Transformer, mental dari Autobot gabungan ini terkenal akan ketidakstabilan dan kegilaannya, karena kepribadian masing masing dari mereka yang saling berbeda dan tidak cocok untuk disatukan menjadi satu kesatuan. Superion sendiri tergabung dari lima Aerialbots, yaitu Silverbolt, Air Raid, Fireflight, Skydive, dan Slingshot. Dalam bentuk gabungan mereka, kapasitas pikirannya berkurang menjadi dua hal: menghancurkan Decepticons, dan melindungi manusia. Karena itu, ia terkadang kesulitan beradaptasi dengan situasi baru. Dalam semua kontinuitas ia digambarkan sebagai saingan utama Menasor.

 


Deceptigod


Deceptigod mungkin adalah penggabungan paling tidak konvensional dalam sejarah Transformers. Sebuah mahluk raksasa dan mengerikan yang terbentuk dari Decepticons dan Sweep yang tak Terhitung jumlahnya. Deceptigod merupakan musuh yang kuat karena perawakannya yang besar dan tak terbayangkan. Namun, komposisi Deceptigod yang tidak biasa juga merupakan faktor kelemahannya, karena meskipun mampu menahan banyak serangan individu, semburan energi kuat yang terkonsentrasi menyebabkan strukturnya mudah hancur. Deceptigod mengikuti kehendak dari tuannya yang bernama D-Void.

 


Devastator


Devastator mempunyai tempat khusus di hati para penggemar berkat desainnya yang menarik. Skema warna yang ikonik, dan kehausan akan kehancuran menjadi daya tarik tersendiri. Meskipun karakter, dan komponennya Constructicons, memulai debutnya di Kartun Generation 1, mereka menikmati berbagai penampilan di berbagai iterasi franchise ini. Salah satu pertemuan yang paling berkesan antar para Transformer gabungan adalah di Transformers the Movie, dimana dibutuhkan upaya dari kelima Dinobots untuk menjaga prajurit hijau ini di teluk. Dengan kekuatan untuk menghancurkan jembatan dalam satu pukulan dan dipersenjatai dengan senapan energi surya, Devastator adalah nama yang menakutkan bagi Autobot.

 


Nexus Prime


Nexus Prime yang dikenal sebagai Wizard of Froms, adalah salah satu dari Thirteen atau Transformers pertama yang dibuat oleh Primus dan merupakan gabungan pertama dan terhebat. Ia diciptakan untuk mengalahkan Unicron dan untuk melihat aktivasi dari seluruh Allsparks. Karena Menjadi Transformer yang memperkenalkan penggabungan kepada Transformers lain, Nexus percaya pada kemampuan beradaptasi dan manfaat dari perubahan yang membuatnya menjadi sosok yang tidak dapat diprediksi, ia terpesona oleh perubahan dan ia juga pengguna dari senjata legendaris Omni Sabre dan Cyber Calibre.

 


 Omega Prime


Dalam Transformers: Disguised Robot, Optimus Prime dan saudaranya Ultra Magnus adalah dua pejuang Autobots terbaik yang memiliki bakat dan senjata yang kuat. Namun karena keserakahan saudaranya, Ultra Magnus, Optimus Prime dipaksa untuk bergabung dengannya. Ultra Magnus sebenarnya hanya menginginkan kekuatan Matrix of Leadership untuk dirinya sendiri, dan ia berpikir bahwa gabungan ini akan membiarkannya untuk mengakses kekuatan itu. Dan hasil dari gabungan mereka adalah Omega Prime, yang bisa dibilang merupakan Prime yang paling kuat yang pernah ada, karena ia telah dengan mudah mengalahkan seluruh pasukan Predacon sendiri pada beberapa kesempatan. Ketika kedua pemimpi heroik ini mengesampingkan perbedaan mereka, mereka membentuk merger Autobot yang kuat.

BACA JUGA: Bumblebee Buka Jalan Untuk Film Origin Cybertron?


Predaking


Diciptakan oleh Decepticon dan dibuat dari CNA pendahulunya yang di hidupkan kembali oleh Shockwave, Predaking adalah gabungan ganas dari kelima Predacons, Divebomb, Headstrong, Rampage, Tantrum dan sang pemimpin, Razorclaw. Predaking adalah gabungan yang tidak biasa, bahkan mungkin unik diantara yang lain, karena masing-masing kemampuan fisik dan kepribadian elemen-elemannya berhasil melebur menjadi satu. Predaking tidak hanya memiliki kecerdasan yang baik dan ukuran yang besar, ia juga memiliki persenjataan dan daya tembak yang menjadikannya tentara hebat. Dengan kemampuannya dalam mengayunkan pedang besar, menghasilkan energi pelindung, meriam laser, dan peluncur mortir di setiap kaki, Predaking adalah kombinasi mesin pembunuh yang sempurna.

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/