Satu robot raksasa memang selalu keren, tapi bagaimana kalau sekelompok robot raksasa itu berkumpul dan bergabung menjadi sebuah robot super? Well, konsep seperti itu memang telah banyak kita jumpai film-film pahlawan super konvensional, salah satunya adalah Power Rangers. Namun konsep ini juga dipakai di salah satu film yang punya universe besar, yaitu Transformers. Tujuan penggabungan para Transformer ini dengan menyatukan tubuh dan kesadaran mereka adalah untuk menciptakan mahkluk baru yang tentu lebih kuat. Nah kali ini kita bakalan membahas tentang 10 penggabungan terkuat di Transformers Universe. Siapa aja? Check these out!


Defensor


Dibentuk oleh Protectobots yang berorientasi pada hall keamanan dan penyelamatan, karena hal itulah Defensor sedikit berbeda dari gabungan lainnya di franchise ini. Meskipun Defensor tentu saja memiliki kemampuan yang membuatnya tangguh dalam pertempuran, kepribadian dan etosnya membuatnya lebih peduli untuk melindungi warga sipil dan meminimalisir kerusakan semaksimal mungkin. Meskipun Defensor melihat dirinya lebih sebagai penjaga daripada sosok pengabungan ofensif, ia cukup mampu menggunakan berbagai persenjataan dan memiliki pikiran yang lebih baik daripada beberapa teman dan musuhnya. Kelemahan terbesar Defensor adalah keinginannya untuk melindungi orang-orang yang tak berdosa, dan kadang kali sering mengabaikan keselamatan dirinya sendiri

 


Computron


Technobots super canggih memulai debutnya di kartun G1 sebagai ciptaaan pemimpin Dinobot, Grimlock, dalam sebuah kejadian. Selain persenjataan berteknologi tinggi, dan kecerdasan yang luar biasa, Technobots juga dapat bergabung untuk membentuk sebuah Transformers tercerdas, Computron. Computron menawarkan keunggulan teknologi, dan kemampuannya untuk membuat perhitungan yang rumit dengan kecepatan pemprosesan yang luar biasa dari Technobots. Proses pengambilan keputusan Computron yang canggih membuatnya menjadi pejuang yang lebih terorganisir. Tapi kadang perhitungannya yang cukup memakan waktu ketika pertempuran terjadi menjadi kelemahanannya, karena disitulah kesempatan musuh-musuhnya untuk menyerangnya.

 


Magnaboss


Magnaboss secara fisik menggabungkan keganasan Prowl, kecepatan Silverbolt dan kekuatan Ironhide. Setelah berjuang bersama selama ribuan tahun dari waktu mereka sebagai Autobots, percikan semangat mereka membentuk kepribadian baru. Magnaboss memiliki pemikiran hebat dari Prowl, keberanian besar Ironhide, dan rasa belas kasih Silverbolt. Sebagai seorang pemimpin, ia adalah sosok yang mengispirasi, dan sebagai seorang pejuang, ia telah terbentuk sebagai legenda yang membuatnya menjadi simbol persatuan dan kekuatan Maximal. Sejata pilihannya adalah, pedang megato, yang ditempa dari beberapa kombinasi senjata.

 


Abominus


Barbar, ganas, dan buas, Abominus adalah pesaing utama bagi Computron. Bahkan dibanding gabungan dari Decepticon lainnya, Abominus adalah karakter yang tidak punya pikiran. Para komandannya pun tidak bisa memberinya perintah yang rumit untuk ia mengerti, jadi mereka hanya mengarahkannya ke arah benda-benda yang perlu ia hancurkan, dan BOM! Bersama dengan Predacos yang membentuk Predaking, Abominus adalah salah satu gabungan utama Decepticon di season 3 dari kartun Generation 1. Abominus dapat mempersulit Autobots dan Rodimus Prime berkat kekuatan dan blaster sonic mematikannnya.

BACA JUGA: 20 Autobots Terkuat Di Transformers Universe!


Rail Racer


Rail Racer telah muncul dalam beberapa kontinuitas Transformers setelah debutnya di Transformers RID (2001). Dibentuk dari tiga anggota Train Bullet, Railspike, Midnight Express, dan Rapid Run. Rail Racer mendominasi lawan-lawannya dengan serangan mengesankan seperti senapan laser dan pukulan turbo. Inkarnasi Rail Racer kedua adalah karakter mainan ekslusif yang kurang dikenal dibawah branding Transformers Universe. Dalam TF Universe, Rail Racer ini adalah gabungan yang terdiri dari enam robot kecil, bukan tiga seperti halnya Rail Racer biasa. Namun tetap kecepatan tinggi Rail Racer tidak pernah diragukan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Avatar
Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.