Hak cipta layar lebar untuk X-Men dan Fantastic Four sudah terpisah dari sebagian besar Marvel Universe selama beberapa dekade. Marvel Comics menjual hak cipta film kedua karakter tersebut kepada 20th Century Fox. Pembelian hak cipta tersebut akhirnya membuat Fox mulai merilis film X-Men pertamanya pada tahun 2000. Film X-Men tersebut kemudian meledak di pasaran dan memulai film-film bertema superhero. Kemudian mereka pun melanjutkan dengan franchise Fantastic Four.

Seperti yang sudah kita ketahui, Disney sudah sepakat untuk mengakuisisi Fox. Artinya X-Men dan Fantastic Four sudah “kembali pulang”. Tapi, pertanyaannya adalah kapan Disney bisa mulai memasukan berbagai karakter yang sebelumnya hilang tersebut? Variety mewawancarai Kevin Feige dalam Podcast mereka bersama iHeart Radio, Playback. Menurut Feige, X-Men dan Fantastic Four bisa segera bergabung ke Marvel Cinematic Universe. Ketika ditanya apakah pihak studio sudah memiliki hak cipta untuk karakter superhero Fox, Feige pun menjawab:

Belum, tapi kami sudah diberi tahu bahwa perjanjian ini benar-benar sangat bagus dan bisa dilaksanakan dalam enam bulan pertama di tahun depan.

Jawaban dari Feige tersebut bukanlah konfirmasi bahwa Marvel Studios akan menggunakan X-Men atau Fantastic Four di dalam film mereka dalam waktu dekat. Tapi, mereka bisa memulai untuk merencanakan berbagai karakter tersebut segera. Siapa saja karakter yang akan menjadi “pembuka” untuk bergabungnya X-Men dan Fantastic Four di MCU? Hanya Feige yang tahu.

Marvel Studios juga membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan semuanya seperti, mereka harus mencari orang yang tepat untuk peran tersebut, skrip yang harus ditulis dan proses produksi yang harus dijadwalkan. Intinya, setelah semua proses akuisisi berhasil, Marvel Studios tidak bisa langsung menggunakan karakter-karakter tersebut di filmnya.

1 KOMENTAR

Comments are closed.