Sutradara kawakan, Guilermo Del Toro, sudah lama mengerjakan proyek film adaptasi dari seri buku horror terkenal, Scary Stories to Tell in the Dark, ke layar lebar. Meskipun Del Toro hanya menjadi produser namun, akhirnya mimpi tersebut akan terwujud pada 2019 mendatang. Dan kemarin, sebuah gambar penampilan pertama dari film garapan Del Toro ini.

Foto penampilan pertama ini merupakan gambar di belakang layar, yang diambil saat proses produksi berlangsung. Gambar tersebut dirilis oleh Fandango. Tidak banyak yang bisa digali dari gambarnya. Hanya sekumpulan orang yang berkumpul di depan sebuah rumah yang terlihat tua dan mencurigakan, yang merupakan kru dari film tersebut.

Meskipun detail plot untuk film ini masih belum diketahui, berdasarkan bukunya kisahnya berpusat pada sekelompok anak remaja yang mencari tahu penyebab dari banyaknya kematian yang mulai melanda kota mereka. Alvin Schwartz sendiri merupakan penulis dari trilogi buku yang menjadi dasar adaptasi film ini. Bukunya sendiri pertama kali dirilis pada 1991.

Walaupun Guillermo Del Toro tidak menyutradari film ini, keterlibatannya di proyek ini bisa membantu “membentuk” film ini. Dengan proses produksi yang sedang berlangsung, kemungkinan Lionsgate akan merilis teaser trailer dalam waktu dekat. Scary Stories to Tell in the Dark rencananya akan dirilis pada 9 Agustus 2019. Pada tanggal itu, film ini akan bersaing dengan film adaptasi lain karya Disney, Artemis Fowl.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.