Superion


Superion merupakan salah satu robot dari robot gabungan Aerialbots. Superion adalah satu satu dari sedikit robot kombinasi yang mampu untuk menyatukan perbedaan pikiran di dalam dirinya untuk bekerja sama mencapai sebuah tujuan. Dalam universe IDW comics, Aerialbots  pada dasarnya hanyalah sebuah grup Autobots yang pernah bekerja sama sangat lama.

Tapi, setelah dikecewakan dengan kepemimpinan dari Bumblebee setelah perang selesai, mereka kemudian pergi dari kota dan diserang oleh Megatron. Dia ingin melakukan eksperimen kepada mereka dan kahirnya memberikan mereka kemampuan untuk membentuk Superion. Setelah pikirannya nerhasil dilepaskan dari pikiran Megatron, Superion menjadi senjata yang efektif bagi Autobots.


Prowl


Pasukan Autobot yang mengandalkan strategi. Sebelum menjadi seorang robot terkuat, Pworl mengawali karirnya di Cybertron sebagai bagian dari divisis forensik. Prownl tidak memiliki pengalaman bertempur dan hampir terbunuh saat sedang mengejar seorang pemubuh ketika kemudian dia diselamatkan oleh Optimus. Prowl merupakan bagian dari pasukan keamanan Cybertron dan meningkatnya kekerasan disana, membuat Prowl semakin bertekad untuk bergabung bersama Autobots.


Jazz


Sebagai seorang anggota dari pasukan utamanya Optimus Prime, Jazz sudah bertempur dengan Decepticons sejak awal peperangan berlangsung. Dia memulai karir dengan bergabung bersama pasukan keamanan tapi, ketika perang sipil terjadi dia adalaha orang pertama yang melawan Decepticons.

Jazz benar-benar seorang pejuang yang hebat. Ketika dia menjadi anggota dari regu penyelamat yang ditugaskan untuk memulihkan beberapa robot yang terluka, Jazz bertarung melawan salah satu skuadron paling mematikan di Decepticons yaitu Predacons. Dia menjadi satu-satunya robot yang selamat dan harus bertarung melawan lima Predacons dengan berbagai cara.


Sentinel Prime


Sebagai robot yang sudah ada bahkan sebelum Optimus Prime mendapatkan kepemimpinanannya, Sentinel Prime memiliki peran dalam menjadi salah satu alasan mengapa Decepticons membenci robot yang memiliki nama Prime. Dalam cerita IDW Comics Universe Sentinel merupakan seorang kepala keamanan senat Cybertron. Dia membentuk sebuah kelompok yang berisikan para agen yang tidak aktif agar mau bekerja untuknya.

Hal lain adalah dirinya menjadi seorang algojo bagi mereka yang berani melawan para senat dan hukumnya. Dia hampir mengambil alih Senat pada saat perang saudara berlangsung tapi, kemudian dia harus dibunuh dengan tangan kosong oleh Megatron.


Ultra Magnus


Bisa dibilang Ultra Magnus ini merupakan versi ringannya dari Optimus Prime. Dia juga bertransformasi dari truk dan dia memiliki sebuah kanon besar yang dia pasang di tubuhnya. Dalam beberapa timelines terterntu, dia bisa saja menjadi seorang pemimpin seperti Optimus Prime karena kemiripannya dari berbagai aspek namun, karena dia selalu tidak yakin diri dirinya sendiri dan selalu mempertanyakan aksinya, membuat dia tidak memiliki kelebihan dari Optimus Prime. Dalam IDW Universe sebenarnya Ultra Magnus adalah seorang robot kecil, Minimus Ambus, yang memeakai Armor yang sangat masif. Ultra Magnus pernah sekali terbunuh dalam perang.


Fortress Maximus


Kekuatan dari robot Maximus ini sangat tergantung dari Universe dia berada. Dalam beberapa Universe, seperti kartun asli dan Transformer Animated tahun 2007, Maximus adalah salah satu robot kota yang kuat. Dia merupakan Transformer yang berukuran sebesar sebuah kota. Berdasarkan hal tersebut, dia merupakan salah satu Autobots yang paling kuat yang pernah berada di bumi atau sebuah planet.

Dia juga pernah bergabung dalam peperangan yang tidak terhitung jumlahnya sebelum akhirnya dia menjadi seorang sipir di Garrus-9. Yaitu sebuah penjara Autobot dimana mereka menahan para tawanan perang dan siapapun yang merusak atau melanggar hukung di kedua belah pihak. Hal ini terrus berlangsung samapai Overlord dari Phase Sixer menyerang penjara tersebut, dimana dia harus diselamatkan oleh the Wreckers.


Arcee


Arcee sudah tampil di versi awal Transformer diciptakan. Dalam G1 series IDW comics, dia diperkenalkan sebagai seorang robot yang unbalanced, seorang psikopat mesih pembunuh. Arcee memiliki kehormatan menjadi salah satu dari Transformer tertua di pasukan Autobot, karena dirinya pernah bergabung dalam perang saudara Cybertron sebagai Arcee dari Darklands, seorang budak yang kemudian melawan dalam sebuah arena gladiator kuno.

Dia memiliki kebiasaan yaitu menciptakan sebuah tubuh baru untuk dirinya sendiri. Meskipun dia bukan seorang robot yang begitu menakutkan tapi, dengan dirinya yang sudah pernah selamat dari berbagai pertempuran membuat Arcee tetap menjadi ancaman bagi siapa yang menghalanginya.


Grimlock


Grimlock benar-benar merupakan musuh yang menyeramkan bagi kedua pihak karena, mereka tidak tahu pihak mana yang dia pilih kecuali DInobot Squadronnya. Grimlock pertama kali muncul di kartun orisinal setelah dibuat oleh Autpbots lain, yang menginginkan teman kepada mereka yang bertransformasi menjadi Dinosaurus. Setelah dia diciptakan, Dinobots berhasil menyerang Autobots lain dan setelah mereka menyelamatkan Optimus Prime dan yang lainnya dari serangan Decepticon akhirnya mereka resmi diterima di pasukan Autobot.

Dia bersama teman-temannya yang lain membentuk sebuah grup yang disebut Dynobots. Mereka sering melakukan sebuah misi untuk para senat Cybertronian dan Autobots. Grimlock juga pernah sekali bergabung bersama Decepticons.


Optimus Prime


Inilah dia sang tokoh protagonist utama dalam seri Transformer. Optimus memulai kisahnya sebagai Orion Pax, seorang anggota dari pasukan kepolisian Cybertron dan seorang jenius di bidang taktik pertempuran. Karena kemampuannya, dia mendaparkan gelar kapten di satuan kepolisian. Seiring berjalannya waktu, Optimus mengubah pasukan keamanan yang dia pimpin menjadi awal mula kemunculan pasukan Autobots.

Jika Megatron adalah seorang yang sangat jahat yang menyrang kehidupan Cybertron dan juga makhluk lain. Optimus Prime adalah kebalikan dari Megatron. Dia menghabiskan jutaan tahun untuk mencegah kekacauan tersebut dan juga dia tetap menjaga moral code dan percaya bahwa kebebasan adalah hak untuk semua makhluk.


Omega Supreme


Omega Supreme selalu menjadi salah satu robot paling besar dan paling kuat yang dimiliki oleh Autobots. Menjadi anggota pasukan penjaga Omega Sentinel, Omega Supreme adalah salah satu dari sedikit warga Cybertron yang pernah mengingat kehidupan sebelum kedua perang saudara terjadi. Dia juga menjadi bagian dalam periode ekspansi pertama yang dilakukan oleh Cybertron.

Setelah pensiun, dia memutuskan untuk mengawasi pemimpin Jhiaxus, Nova Prime, dengan tujuan untuk melindungi Cybertron dari ancaman apapun yang akan dia bawa. Masalah utama dari Omega adalah dia sering menghilang entah kemana. Setelah jutaan tahun menghilang dia kembali muncul hanya untuk menghilang kembali. Daripada ikut peperangan dirinya lebih memilih menjadi seorang penasihat bagi Optimus.


Metroplex


Sejauh ini mungkin Metroplexlah robot terkuat yang dimiliki Autobot. Dia memiliki bentuk tranformasi sebagai sebuah kota besar. Ya, keseluruhan kota merupakan bentuk dari Metroplex. Dia juga disebut sebagai “Colony Titans”, hal ini dikarenakan dia merupakan satu-satunya. Sata bertempur melawan monster raksasa Trypticon, Metroplex bertarung bersama Optimus Prime.

BACA JUGA: Hellboy Versi David Harbour Jauh Lebih Sadis!

Sebenarnya, Metroplex merupakan seorang robot legendaries di Universe Transformes. Dia tidak akan muncul ke permukaan sebelum Megatron muncul di Cybertron. Hal ini masuk akal karena dia hampir menjadi robot yang terlalu kuat untuk dikalahkan. Terkadang Metroplex merubah dirinya menjadi sebuah kota tersendiri namun, terkadang dia berubah menjadi sebuah kota yang bergabung dengan kota Autobot atau kota Scramble.

Itulah Geeks daftar Autobot terkuat di Transformer. Dengan kemampuan bertransformasi menjadi berbagai hal dan bentuk serta kekuatan hebat yang mereka miliki, para Autobot ini siap bertarung demi kedamaian di Cybertron dan mencegah kekacauan yang dibuat oleh Decepticons. Bagaimana Geeks, apakah Autobot kesukaan kalian ada di dalam daftar ini?

1
2