10 Tahun Marvel Cinematic Universe berjalan, 10 tahun pula kita dihibur dengan suguhan aksi para superhero dari Marvel Studios. Selama itu juga berbagai hal mengiringi petualangan superhero favorit kita, sampai pada puncaknya Thanos datang dan mengobrak abrik jajaran pelindung Bumi terbaik.

Tentunya Thanos tidak melakukan hal itu sendiri, ia dibantu dengan 6 infinity stones yang kini telah terkumpul. Hal ini menandakan bahwa item ini sangat kuat. Namun apakah hanya infinity stones saja item yang dikategorikan ‘kuat’ di Marvel Cinematic Universe? Tentu tidak, ada beberapa item lainnya yang meskipun tidak sedahsyat infinty stones, namun cukup kuat dan menakutkan jika jatuh di tangan orang yang salah. Apa saja item tersebut? Cek selengkanya dibawah ini Geeks!


Stormbreaker


Senjata besi ini ditempa oleh seorang kurcaci bernama Eitri yang berasal dari Nidavellir dengan menggunakan metal Uru layaknya Mjolnir. Meski bukan tidak dapat dihancurkan, elemen metal uru ini adalah salah satu elemen terkuat di Marvel. Hanya beberapa orang dengan klasifikasi kekuatan yang luar biasa yang dapat menghancurkannya, seperti Hela, saat menghancurkan Mjolnir di Thor: Ragnarok. Namun, setelah Hela tiada, tampaknya semakin sedikit sosok yang bisa menghancurkan Strombreaker dengan bahan material metal urunya.


The Diviners


The Diviners adalah salah satu item yang diciptakan oleh bangsa Kree pada ribuan tahun yang lalu sebagai alat pengaman Terrigen Crystals. Beberapa Diviners dikuburkan di bumi, sampai akhirnya ditemukan saat perang dunai ke II. Item ini sempat dipegang oleh HYDRA dan diberi nama Obelisk. Pada tahun 1945 item ini disita oleh S.S.R dan disamarkan dengan nama 0-8-4, pada tahun 2014 The Diviners kembali muncul ketika benda ini menjadi perseturuan antara S.H.I.E.L.D (Generasi penerus S.S.R) dan HYDRA. Pada akhirnya The Diviner mulai aktif, akibatnya muncul dua Inhumans bernama Reina dan Skye.


Yaka Arrow


Bila kalian menyaksikan Guardians of The Galaxy pertama dan dua pastinya tidak asing lagi dengan senjata ini. Yaka Arrow ini dipakai oleh Yondu Udonta untuk melumpuhkan sampai mematikan lawannya. Bagi ras Centaurians, orang yang dapat mengatur dan mengontrol Yaka Arrow dianggap sebagai pemimpin penyelundup antariksa paling dikenal. Dengan siulan dari Yondu, Yaka Arrow menjadi senjata yang paling ditakutkan, ditambah dengan sensor yang terdapat di bagian atas kepala dari Yondu Udonta. Hanya dengan satu anak panah saja, Yaka Arrow mampu melumpuhkan banyak musuh dengan hanya siulan saja.


Pym Particles


Pym Particles atau Cross Particles adalah partikel sub-atom dari ekstra dimensi yang mampu memperkecil atau menambahkan massa dari setiap bentuk material. Kekuatan ini pertama kali diciptakan oleh ilmuwan Hank Pym pada tahun 1960 untuk membantu organisasi S.H.I.E.L.D dan dirahasiakan kepada publik. Dalam film Ant-Man (2015), mantan anak didik Dr.Pym yaitu Darren Cross menggunakan Partikel ini untuk membentuk Yellowjacket yang rencananya untuk dijual ke pihak jahat yaitu Hydra dan Ten Rings. Pengguna Pym Particles ini dapat mengecilkan dirinya seukuran serangga ditambah dengan kemampuan yang melebihi manusia rata-rata. Sampai saat ini Pym Particles menjadi sumber kekuatan utama Scott Lang untuk mengubah dirinya sebagai Ant-Man.


The Winter Soldier Arm


Tangan yang berstatus ‘Destroyer’ ini adalah tangan robot yang di rancang untuk mengganti tangan kiri Winter Soldier yang hilang. Winter Soldier adalah seorang mata-mata sekaligus pembunuh asal rusia yang sudah diketahui asal-usulnya bahwa ia adalah Bucky Barnes mitra dari Steve Rogers yang diduga tewas pada masa perang. Kekuatan yang terdapat di tangan kiri Winter Soldier bisa dikatakn sebanding dengan Iron Man dan ia pun mampu merobek armor SUV S.H.I.E.L.D, tak tanggung-tanggung material yang terdapat dalam tangan bionic Winter Soldier ini adalah Vibranium merupakan zat terkuat di dunia.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

2 KOMENTAR

  1. Ada. Aku punya satu…
    Remote tivi…
    Dengan satu kali pencet bisa menghentikan waktu dan mematikan seluruh alam MCU…

Comments are closed.