Woody


Ada dua karakter yang tidak bisa tidak dihadirkan di film Toy Story, salah satunya adalah Sheriff Woody. Sejak awal teaser Toy Story 4 dibuat, karakter yang diperankan oleh Tom Hanks ini sudah hadir, bahkan menjadi fokus utama di poster perdananya. Bahkan, baru-baru ini Hanks mengatakan bahwa akhir Toy Story 4 akan menjadi pengalaman paling  emosional baik bagi dirinya atau pun bagi penonton.


Buzz Lightyear


Selain Woody, karakter yang wajib hadir di film Toy Story adalah Buzz Lightyear. Seorang ‘mainan’ Space Ranger yang disuarakan oleh Tim Allen ini adalah bagian lain dari duo ikon yang menjadi pusat dari setiap film Toy Story.

Belum ada informasi terbaru mengenai peran Buzz di film ini, namun kita bisa sedikit berasumsi jika Buzz akan membantu sahabatnya untuk menemukan wanita yang dicintainya, meskipun kita juga berharap romansa Buzz dengan Cowgirl Jessie semakin berkembang.


Bo Peep


Kita belum melihat Bo Peep sejak Toy Story 2, hingga di Toy Story 3 disebutkan bahwa Bo Peep bersama mainan lain seperti Etch dan Weezy telah “pergi ke pemilik baru” melalui garage sale. Pada titik tertentu, Andy memutuskan dia tidak menginginkan boneka porselen itu lagi, dan membiarkannya pergi ke tempat lain.

Dari sini juga kita bisa sedikit menduga bahwa di Toy Story 4 Woody akan mengetahui dimana Bo Peep berada, kemudian ia memutuskan untuk mengejarnya. Meskipun selama ini Bo Peep hanya menjadi karakter minor, tampaknya Toy Story 4 akan menjadi momen dimana ia akan mendapat porsi yang jauh lebih besar. Hal ini juga diutarakan aktris pengisi suara Bo Peep, Annie Potts, yang telah mengkonfirmasi bahwa dia akan memiliki peran besar.


Jessie


Ketika terakhir kita lihat sosok Jessie, ia sedang menari bersama dengan Buzz di akir film Toy Story 3. Sebagai “pemeran utama wanita” dari franchise Toy Story, kita berharap Jessie akan terus memainkan peran utama dalam Toy Story 4. Karakter Jessie juga telah disuarakan oleh Joan Cusack sejak dia diperkenalkan di Toy Story 2.


Mr. & Mrs Potato Head


Mr. & Mrs. Potato Head juga merupakan ikon dari film Toy Story, karakter yang sederhana, lucu dan terkadang menyebalkan ini sudah hadir di franchise Toy Story sejak film pertama. Namun sayangnya, Don Rickles, pengisi suara Mr. Potato Head, meninggal pada tahun 2017 dan, menurut laporan, tidak pernah memiliki kesempatan untuk merekam dialog apa pun untuk Toy Story 4.

BACA JUGA: Trailer Kedua How To Train Your Dragon 3 Ungkap Rumah Bagi Para Naga

Hal ini membuat kita sedikit berspekulasi, ada kemungkinan jika Pixar akan menyewa aktor lain untuk mengisi suara Mr. Potato, atau sama sekali tidak menyertakan Mr. Potato di Toy Stoty 4, yang kita harapkan hal itu tidak terjadi.


Andy & Bony


Untuk Andy sendiri, masih belum diketahui secara jelas apakah dia memang akan kembali. Namun, untuk Bony bisa dipastikan akan kembali, dikarenakan saat ini mainan-mainan tersebut sudah menjadi milik Bony. Selain itu, munculnya mainan baru seperti Forky, yang merupakan hasil karya Bony, membuktikan bahwa Bony akan kembali di film ini.


Toy Gang


Trixie: Ada satu karakter tambahan yang dapat kami konfirmasi kembali, dan itulah Trixie. Triceratoprs yang diperani oleh komendian Kristen Schaal ini sudah menjadi pemain utama dari Toy Story khusus edisi Natal lalu, yang masuk akal jika dia akan kembali dalam Toy Story 4 nanti.

Hamm: Joh Ratzenberger adalah aset penting bagi Pixar. Dia telah menjadi pengisi suara karakter Hamm sejak awal kemunculan karakter itu. Bahkan jika Hamm hanya muncul sebagai cameo. Karena kepastiannya untuk selalu tampil di Toy Story, itu bisa menjadi jaminan bahwa ia akan kembali dalam filmnya nanti, walau mungkin ia akan tampil dalam waktu yang singkat.

Rex: Mainan replika T. Rex yang disuarakan oleh Wallace Shawn ini telah ada sejak awal dan tidak ada alasan lain untuk tidak dihadirkan dalam Toy Story 4 nanti.

Slinky Dog: Blake Clark mengambil alih suara Slinky Dog dari almarhum Jim Varney ketika di Toy Story 3 lalu. Karena dulu karakternya masih tetap ada ketika ia kehilangan sang pengisi suara, mudah-mudahan karakter ini juga tetap akan hadir di Toy Story 4.

Tn. Prickepants: Karakter boneka landak ini diperankan oleh Timothy Dalton dan muncul pertama kalinya di Toy Story 3. Dia menjadi karakter sampingan yang menghibur dengan celana pendeknya di berbagai acara TV spesial, sehingga kemungkinan dia akan kembali juga.

Ken dan Barbie: Sementara Ken dan Barbie saat ini sedang mengambil alih tempat bermain, Sunnyside Daycare, tidak berarti bahwa kita tidak akan melihat lagi mereka, mengingat Bonnie mungkin masih akan menghabiskan waktunya disana. Keduanya muncul dalam animasi pendek Hawaiian Vacation dan Michael Keaton lah yang kembali sebagai pengisi suara Ken. Hal menjadi alasan wajib untuk mereka kembali diantara karakter Toy Story 4.

Selain karakter yang kembali, kami juga telah memperkenalkan beberapa mainan baru yang akan berperan dalam film Toy Story 4 nanti.


Forky


Trailer pertama Toy Story 4 memperkenalkan karakter baru bernama Forky. Dia seorang spork yang telah berubah menjadi mainan berkat pipa dan lem panas. Deskripsi karakter baru ini digambarkan lewat trailer pertama, Forky terlihat seperti karakter dengan krisis identitas. Tiap mainan di film Toy Story universe percaya bahwa mereka diciptakan untuk dimainkan oleh anak-anak, tetapi Forky menegaskan bahwa dirinya bukan mainan. Dia hanya ingin menerima takdirnya sebagai spork atau garpu yang biasa digunakan sebagai sendok. Tetapi nanti sepertinya ia dituntut untuk menjadi mainan sepenuhnya.


Ducky & Bunny


Dua boneka binatang bebek dan kelinci ini adalah sepasang hadiah mainan disebuah wahana karnaval. Kemudian mereka bertemu dengan Buzz, dan Woody. Tampaknya mereka berdua akan bergabung dengan tim baru dan tentu untuk mengikuti petualangan seru bersama geng Buzz dan Woody. Tetapi mungkin, Ducky dan Bunny akan merasa seperti orang asing karena mainan lain tidak pernah berhubungan dengan Ducky dan Bunny, dan mereka berdua menganggap remeh diri mereka sendiri, dengan beranggapan bahwa mereka hanya menjadi mainan yang menempel d dinding sebagai sebuah hadiah.

Selain itu ada juga karakter misterius yang akan diperankan oleh Keanu Reeves. Masih belum diketahui karakter ‘mainan’ apa yang akan ia perankan namun menurut Keanu, karakter tersebut akan sangat memorable dan kharismatik.


Siapa Villainnya?



Franchise Toy Story
memiliki villain mainan dan manusia di film-film terdahulunya. Film pertamanya sebenarnya tidak benar-benar memiliki villain. Meskipun Sid memang memiliki karakter jahat, tapi dia lebih mirip dengan rintangan yang harus dihadapi dibandingkan dengan antagonis yang dihadapi secara langsung.

Toy Story 2 memperlihatkan dua unsur villain tersebut, Stinky Pete, mainan yang sudah tua dan tidak laku lagi, dan juga Al, pemilik dari toko mainan Al’s Toy Barn, yang mencuri Woody dari rumah Andy saat Andy menjual barang-barang bekas di rumahnya. Di film terakhir kita diperlihatkan dengan villain yang paling kejam dari seluruh seri ini. dia adalah Lotso si beruang berwarna ungu. Dia sangat membenci anak-anak yang jelas bertentangan dengan sifat mainan.

Berdasarkan premis yang sudah diketahui, kemungkinan kita tidak akan bertemu dengan villain seperti Al, Stinky Pete, atau Lotso, mengingat struktur yang dimilikinya sama dengan film pertama. Konflik yang muncul kemungkinan berasal dari tantangan yang akan dihadapi oleh Woody demi bertemu kembali dengan Bo Beep. Namun, mungkin juga akan ada mainan atau manusia di tempat Bo Beep berasal, yang tidak rela dengan kepergian Bo Beep. Bo juga mungkin sudah tidak ingin lagi bersama dengan Woody dan seluruh mainan lainnya, sehingga Woody mencari kekasih lainnya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.