Di akhir cerita film Toy Stoy 3, sepertinya sudah terlihat bahwa cerita dari Woody, Buzz, dan seluruh mainan lainnya juga ikut berakhir dengan mainan-mainan tersebut diberikan kepada Bony. Kita sudah melihat seluruh alur kehidupan mainan mulai benda yang menyenangkan yang dimainkan setiap saat sampai menjadi benda yang dibuang.

Kemudian dengan mainan tersebut yang diberikan kepada anak yang baru, seperti yang sudah kita duga bahwa alur tersebut kembali terulang. Namun, sepertinya Pixar berpendapat bahwa ada hal lainnya yang bisa digali lebih dalam lagi dari dunia mainan tersebut, itulah yang menjadi mengapa mereka akhirnya memulai proyek Toy Story 4. Lalu, apa saja hal yang sudah diketahui dari film ini?


Kapan Toy Story 4 Dirilis?


Pixar melakukan pengaturan ulang terhadap berbagai proyek sekuel atau pun proyek orisinal lainnya yang ada di dalam catatan mereka. Sayangnya, ha ini juga bisa berarti bahwa film Toy Story 4 akan diundur jadwal rilisnya. Pada awalnya film ini direncanakan akan dirilis pada 15 Juni kemarin. Tapi, karena adanya masalah di proses produksinya akhirnya jadwal tersebut diisi oleh The Incredibles 2.

Akhirnya Pixar memberikan jadwal baru untuk film ini setelah beberapa kali penundaan, yaitu pada 21 Juni 2019 mendatang. Jadi, kita masih harus menunggu kurang dari setahun lagi untuk menyaksikan film terbaru Toy Story ini.


Siapa Sutradaranya?


John Lasseter adalah mantan kepala kreatif untuk Pixar dan Walt Disney Animation. Dia juga menyutradarai dua film Toy Story pertama. Awalnya, dia memiliki rencana untuk menyitradarai Toy Story 4, setelah mundurnya Lee Unkrich. Tapi, dalam acara D23 Expo 2017 lalu, Lasseter mengumumkan bahwa dia juga akan mundur sebagai sutradara proyek tersebut dan wakilnya, Josh Cooley, akan menggantikan tempatnya.

John Lasseter juga awalnya menyebutkan bahwa dirinya masih akan tetap mengawasi proyek Toy Story 4 ini tapi, kemudian dia harus benar-benar pergi dari proyek film ini setelah dirinya tertimpa kasus hukum. Diumumkan kemudian bahwa di akhir tahun ini Lasseter juga akan meninggalkan Pixar.


Siapa Penulisnya?


Screenplay untuk Toy Story 4 awalnya akan dilakukan oleh Rashida Jones dan Will Cormack. Keduanya sebelumnya pernah bekerja sama dalam mengerjakan proyek film Celeste and Jesse Forever. Keduanya mungkin lebih dikenal sebagai karena bakat peran mereka dibandingkan dengan kemampuan menulis mereka saat ini. Tapi, keduanya merupakan bintang yang multitalenta.

Sayangnya pada 2017 lalu keduanya mundur dari proyek ini dengan alasan perbedaan sisi kreatif. Proyek ini kemudian diteruskan oleh Stephany Folsom yang pernah memproduksi film Black List juga pernah menulis untuk Thor: Ragnarok. Tidak diketahui apakah dia mengerjakan dari awal atau melanjutkan apa yang Rashida Jones dan Will McCormack lakukan.


Ceritanya


Detail tentang apa yang sebenarnya cerita yang akan disuguhkan di Toy Story 4 ini masih agak samar. Yang kita ketahui bahwa film ini akan menjadi sebuah film tentang kisah cinta anatara Woody dan Bo Peep. Cerita tersebut muncul setelah karakter Bo Peep absen di Toy Story 3. Tidak diketahui apakah Bo diberikan kepada anak lainnya atau hilang diantara film kedua dan ketiga. Jadi plotnya sepertinya akan berfokus kepada Woody yang berusaha untuk bertemu kembali dengan kekasih lamanya tersebut.

BACA JUGA: 5 Film Animasi Terbaik ‘Non-Disney’ Yang Harus Kamu Tonton

Tapi, berdasarkan kabar terbaru, ternyata bukan hanya cerita itu saja yang akan disuguhkan di film ini. Pixar juga memberikan karakter baru yaitu Forky, Ducky, dan Bunny. Film ini juga akan menyinggung tentang sebuah pertanyaan tentang identitas. Apa artinya menjadi sebuah mainan? Apa artinya menjadi sebuah mainan yang tidak bisa menghabiskan waktunya bersama manusia yang dia cintai?


Karakter


Berdasarkan trailer sebelumnya, sepertinya hampir semua mainan dari film sebelumnya hadir. Dibawah ini ada beberapa yang telah mengkonfirmasi perannya juga menggambarkan apa yang akan terjadi pada karakternya di film Toy Story 4 nanti. Disamping itu, ada juga karakter baru yang telah kita ketahui, namun ada juga karakter yang masih misterius. Siapa saja mereka? Simak di halaman dua artikel ini.