Nama besar milik DC dan Marvel tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. 2 perusahaan raksasa yang masing masing menciptakan superhero khas mereka ini tampil mendominasi baik dari segi penjualan komik maupun film live actionnya di layar lebar. Namun ada juga Superhero yang bukan berasal dari dua perusahaan DC dan Marvel itu,  bahkan kesuksesannya pun tidak kalah dengan para jagoan Marvel dan DC. Beberapa diantaranya pun sudah memiliki film live actionnya loh geeks. yuk simak siapa aja superheronya geeks.


1. Invicible


Invicible merupakan superhero yang mempunyai kekuatan campuran antara alien (Viltrumite) dan manusia yang sangat hebat. Dengan nama asli Mark Grayson ia digambarkan sebagai sosok superhero remaja rapuh yang masih senang bermain dan mencoba banyak hal baru. sekilas tokoh ini digambarkan mirip spiderman, namun kekuatan yang ia miliki nyaris seperti superman.

BACA JUGA: Semua Update Terbaru Tentang Toy Story 4!

Invicible memulai kisahnya ketika ia yang masih duduk dibangku SMU dilatih untuk memperoleh kekuatan super oleh ayahnya, Omni-Man. Ia ditakdirkan oleh ayahnya untuk menguasai bumi, namun Mark menolak dengan takdir yang ditunjukkan bagi dirinya dan mencegah sang ayah yang mencoba menghidupkan kekuatannya. Karakter Invicible ini muncul pertamakan kali di Invincible#1 pada januari 2003, ia ciptakan oleh pengarang ‘The Walking Dead’ yaitu Robert Kirkman dan diproduksi oleh Skybound Entertainment yang berkolaborasi dengan Image Comics.


2. X



X dikenal sebagai anti hero yang memberikan kesempatan pada penjahat sekali lagi untuk berhenti melakukan kejahatan. pertama, ia akan memberi tanda kepada penjahat yang tertangkap berupa satu goresan miring. jika setelah diberi kesempatan untuk berbuat kebaikan tadi penjahat tadi masih melakukan kejahatan, maka X akan mengejar dan menangkap sang penjahat dan memberikan tanda goresan lagi hingga membentuk Huruf x. Namun ketika tanda X sudah dibuat, itu berarti ia akan membunuh si penjahat tadi dengan sangat brutal

Terlepas dari kebrutalannya tadi, dikotanya tempat ia tinggal, ia dikenal sebagai sosok pahlawan yang melawan segala macam tindak kejahatan, seperti memburu pembunuh bayaran, mafia, dan memburu para koruptor. Mungkin karakter ini mirip seperti The Punisher pada comic Marvel. X pertama kali muncul di Dark Horse Comics #8 pada Maret 1993 dan diciptakan oleh Mike Richardson dan Chris Warner.


3. Hellboy


Hellboy adalah superhero yang sebenarnya berasal dari neraka. ia adalah seorang putra iblis yang diutus ke bumi sebagai pencipta kiamat di bumi. Namun ketika tiba dibumi, ia malah menolak takdirnya sebagai penghancur. ia malah hadir sebagai sosok pelindung bagi teman teman, keluarga, dan memerangi bentuk-bentuk iblis yang dikirim dari neraka untuk menghancurkan bumi.

BACA JUGA: 10 Alasan Film Hellboy ‘Baru’ Wajib Ditunggu!

Hellboy biasa beraksi dengan teman satu timnya, yaitu sosok mahluk humanoid yang jenius, dan seorang gadis yang mampu mengeluarkan api lewat pikirannya. Tokoh Hellboy sendiri diciptakan oleh Mike Mignola dan menjadi karakter paling sukses milik ‘Dark Horse’. Sampai dengan saat ini sudah ada 2 film tentang Hellboy, yaitu versi Guillermo Del Toro dan satu film reboot yang akan dirilis dan digarap oleh Neil Marshall.


4. Shadowman


Sosok superhero bernama Jack Boniface milik Valiant Comic Universe ini memiliki kekuatan yang digunakan untuk melawan serangan roh jahat dan memungkinkan ia untuk dapat berpergian ke alam lain serta ia mampu memanggil roh dari dunia orang mati untuk membantunya melawan penjahat.

Sebenarnya kekuatan itu diwariskan oleh ayahnya yang juga seorang Shadowman, lewat batu jimat sakti itu yang mampu melindungi Jack dari gangguan roh jahat saat ia berubah menjadi Shadowman. ketika Jack tidur, tubuhnya akan dirasuki oleh roh dan kemudian roh itu memerintahkannya untuk memburu penyihir jahat yang ada dibumi.


5 Spawn


Spawn pertama kali muncul di komik yang diterbitkan oleh Image Comics. Karena kesuksesannya itu, Spawn sempat diangkat kelayar lebar pada tahun 1997 lewat film berjudul sama dan menjadikannya sebagai karakter paling sukses buatan Image Comics. Keberhasilan Spawn, dikarenakan kepiawaian pengarangnya, Todd McFarlane yang mampu menciptakan karakter yang berbeda dari superhero kebanyakan.

Spawn yang beralter ego Al Simmons, harus bertempur di dua alam yaitu dunia dan neraka sebagai seorang prajurit iblis dibawah kendali penguasa neraka. Namun suatu ketika, ia merasa ada kejanggalan dengan kejahatan yang selama ini dilakukannya, akhirnya ia lebih memilih untuk berbuat kebaikan dan menolong umat manusia di dunia. Spawn bertugas menghukum orang-orang jahat namun masih terus berjuang melawan sifat jahat yang merasukinya lewat kostum pemberian penguasa neraka.

Itu dia beberapa hero baik superhero atau pun antihero paling keren yang bukan keluaran dari DC atau pun Marvel. Sebenarnya masih ada beberapa karakter lainnya, tapi jika kalian memiliki saran lainnya, share di kolom komentar ya.