Manga Dragon Ball Super sudah memulai arc baru setelah selesainya event Dragon Ball Super: Broly. Dan bersamaan dengan arc baru ini juga, muncul seorang villain baru yang berbahaya. Dalam bagian terakhir dari seri tersebut, mereka resmi memperkenalkan Planet Eater Moro ke seri ini.dia adalah seorang kriminal kuat yang mampu menyerap energi kehidupan dari sebuah planet dan mengubahnya menjadi kekuatannya.

Arc Galactic Patrol Prisoner berlanjut ke bagian 43, dan dimulai dengan sebuah adegan flashback yang menjelaskan mengapa patroli galaksi tersebut membutuhkan Majin Buu di bagian sebelumnya. di sebuah pertarungan dengan Daikaioh, Moro muncul menjadi seorang penyihir yang mampu melemparkan meteor besar kepada Daikaioh. Setelah meteor-meteor tersebut gagal membunuh Daikaioh, Moro pun mengarahkan tangannya ke planet terdekat kemudian menyerap tenaganya, mirip seperti bola semangat milik Goku.

Namun, ternyata dia melakukan hal tersebut bukan untuk menyerang, melainkan dia mengumpulkan energi kehidupannya demi meningkatkan kekuatannya. Kemudian dia melancarkan sebuah serangan kilat yang dahsyat. Dikabarkan bahwa Moro sudah menghancurkan 320 planet sebelumnya, dan dia dikalahkan oleh Daikaioh ketika dia menggunakan teknik khusus yang mengunci kemampuan sihirnya tersebut.

Merus sendiri menjelaskan bahwa Moro merupakan seorang petarung hebat, bahkan tanpa menggunakan sihirnya sama sekali, dan dia bahkan mampu untuk selamat dari hukuman mati selama 10 juta tahun. Mereka curiga bahwa Moro mendapatkan kekuatannya tersebut setelah dirinya kabur dari penjara. Dengan Goku dan Vegeta yang direkrut untuk membantu patroli galaksi melawan ancaman ini, bagian ini berakhir dengan kejutan dari kekuatan Moro lainnya.

Di akhir bagian tersebut, Goku mencari ki milik Moro dan menemukannya di sebuah area yang terisolasi. Tapi, ketka dia berhasil membuat kontak, Moro merasakan Goku seperti Goku menyadari seberapa kuatnya aura dari Moro. Goku dan Vegeta, seperti yang diketahui, selalu mendapatkan kesulitan jika menghadapi ahli sihir. Sehingga Moro bisa jadi merupakan ancaman terbesar yang akan mereka hadapi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.