Repulsors


Teknologi Repulsors yang dipasang di armor Iron Man, mungkin adalah teknologi yang paling dikenal luas oleh para penggemar ketika membahas armor Iron Man. Repulsors sendiri digunakan sebagai alat untuk membantu Tony agar bisa terbang. Ketika digunakan di kaki, tenaga yang dihasilkan mampu membuat Tony terban. Tapi, saat dia menggunakannya di tangan, selain membantu dia terbang bisa juga digunakan sebagai sebuah senjata.

Di komik, animasi, dan filmnya, Tony sudah menggunakan repulsors ini sebagai senjata utamanya. Repulsors tersebut berasal dari sebuah reaktor, semakin kuat atau maju sistemnya, semakin kuat juga repulsorsnya.


Freeze Beam


Tidak semua senjata yang dimiliki oleh Tony memiliki efek menghancurkan atau meledakan sesuatu. Beberapa senjata digunakan untuk keperluan tertentu dan tidak mematikan. Contohnya adalah sinar pembeku (freeze beam), yang mana sinar tersebut mampu merubah benda menjadi beku. Biasanya, Tony menggunakan alat ini untuk menghentikan gerak langkah musuh.

Tony bisa mengeluarkan sinar pembeku tersebut dari dadanya dan bisa digunakan sebagai senjata terakhir ketika musuh berada di dekatnya. Marvel sendiri belum pernah menampilkan alat ini di filmnya, tapi untuk komik dan animasinya, Marvel sudah pernah menampilkan senjata ini.


Energy Blade


Selain persenjataan “modern”, Tony juga bisa menggunakan senjata tradisional, yaitu pedang. Namun, tentunya pedang yang dipakai oleh Tony bukanlah pedang yang biasa, melainkan pedang yang sudah diisi oleh energi.  Pedang tersebut disimpan di armor Mar VI miliknya. Tony mengembangkan sebuah bentuk dari senjata energi yang dia gunakan yang disebut Energy Blade.

Selain bisa membentuk sebuah pedang, energi yang dia keluarkan tersebut juga bisa digunakan untuk membentuk sebuah perisai yang mampu melindungi dirinya dan sekitarnya.


Pulse Barrage


Kebanyakan dari sistem persenjataan Iron Man, digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Tapi, dia juga memiliki bebera sistem persenjataan yang dipasan khusus untuk pertempuran jarak jauh. Salah satunya adalah Pulse Barrage, atau senjata laser yang ditembakan dari jarak jauh. Dia menggunakan senjata ini sebagai senjata untuk serangan jarak jauh miliknya dikarenakan kecilnya jumlah energi yang digunakan dan juga kecilnya potensi kehancuran yang dihasilkan.

BACA JUGA: 10 Komik Wajib Dibaca Sebelum Nonton Avengers: Endgame!

Pulse Barrage yang normal bisa digunakan untuk melawan beberapa musuh sekaligus, mirip seperti serangan artileri di militer. Namun, Red Pulse Barrage lebih berbahaya dari versi normalnya. Laser tersebut bisa digunakan untuk menebus musuh dan mengenai hal lainnya yang berada di belakangnya. Hal tersebut membuat laser ini mampu menjadi senjata yang efektif melawan sekelompok musuh.


Hyper-Velocity Impact


Kita semua setuju kalau Iron Man adalah salah satu karakter yang paling kuat. Tapi, senjata dan kekuatan saja rasanya tidak akan mampu untuk menghadapi karakter yang memiliki kekuatan seperti Spider-Man. Iron Man memiliki persenjataan dan peralatan tapi, Spider-Man memiliki Spider-Sense. Lalu, bagaimana dia menghadapi hal tersebut? Hyper-Velocity Impact.

Hyper-Velocity Impact adalah sebuah program piranti lunak bawaan yang mampu membaut Iron Man bereaksi dengan cepat terhadap sebuah ancaman. Program ini mampu meningkatkan kemampuan berpikirnya dan mampu membuatnya mengantisipasi dan menghindari serangan. Tanda-tanda Tony akan menggunakan kemampuan tersebut adalah munculnya gelembung-gelembung elektrik di sekitarnya.

PAGE 3: TRI-BEAM, MISSILES, PENTABEAM, OMNIBEAM, PROTON CANON

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.