Karena trailer untuk Avengers: Endgame sudah terlalu banyak dianalisis dan dibedah, well, para penggemar mungkin masih menginginkan sesuatu hal yang lebih. Bulan April 2019 masih terasa sangat lama memang, tetapi sambil menunggu filmnya nanti, mungkin membaca beberapa komik Marvel, bakalan cukup menyenangkan.

Dunia komik Marvel penuh dengan cerita yang menyelimuti peristiwa terkini di MCU dan mengeksplorasi ide dan cerita lain yang terhubung dengan karakter Infinity War. Berikut adalah 10 komik yang layak kalian baca sebelum Avengers: Endgame tayang dibioskop.


INFINITY GAUNTLET: #1-6


Infinity Gauntlet adalah komik yang menjadi inspirasi cerita dari Infinity War. Avengers: Infinity War telah mengangkat visual dan plot yang luar biasa dari cerita Thanos. Namun, karena MCU belum memperkenalkan beberapa karakter dengan lengkap seperti Adam Warlock, plot film kemarin mungkin sedikit menyimpang dari komik aslinya. Dalam komik, Nebula lah yang akhirnya menjadi penyelamat. Karena dia bukan korban Decimation Thanos, mungkin dia masih memiliki peran penting untuk dimainkan nanti.


INFINITY #1-6


Sama halnya seperti komik Infinity Gauntlet diatas, seri komik ini juga menjadi inspirasi untuk film Infinity War. Seri ini juga layak diangkat ulang ke MCU dengan beberapa sedikit perubahan plot cerita karena sangat menarik dan bisa dijadikan inspirasi baru mereka. Dengan pemain kunci seperti Adam Warlock dan Silver Surfer yang belum muncul di MCU, Infinity ini menjadi solusi cerita berbeda untuk menampilkan Thanos karena pasalnya dalam seri ini banyak menampilkan pertempuran sang Mad Titan dan juga disebutkan alasan dari semua amarah yang dimilik Thanos.


FEAR ITSELF: BOOK OF THE SKULL & FEAR ITSELF #1-7


Dalam buku komik Fear Itself, diceritakan bahwa banyak superhero yang memiliki kepentingan pribadi bersaing dengan Serpent yang dikenal sebagai Norse God of Fear, yang untuk bangsa Asgardian digambarkan sebagai musuh Odin dan Thor yang sebenarnya adalah saudara lelaki Odin.  Ia juga ditakdirkan untuk membunuh Thor saat Ragnarok terjadi. Dalam komik ini kita bisa melihat bagaimana tameng vibranium milik Captain America Hancur.


THANOS (VOL. 2) #13-18


Ini merupakan kisah yang masih ‘fresh’ yang kemungkinan besar tidak akan secara langsung mempengaruhi naskah untuk Avengers: Endgame. Komik ini lebih menggali dan menyempurnakan kelemahan terbesar dari Thanos. Dalam seri ini, Thanos gagal, dan alasan ia gagal dapat memberikan gambaran yang sangat baik tentang apa yang mungkin
terjadi selanjutnya di Avengers: Endgame. Masalah ego dan keinginan yang saling bertentangan membuat mustahil baginya untuk mendapatkan kemenangan. Kisah yang luar biasa dan emosional ada dalam komik ini, terlepas dari apakah terhubung dengan titik plot yang akan digunakan dalam film Endgame nanti.

BACA JUGA: 15 Superhero ‘Tersembunyi’ Di Marvel Cinematic Universe


CAPTAIN AMERICA: REBORN #1-6


Nasib Chris Evans sebagai Steve Rogers masih mengambang, dengan adanya laporan bahwa Avengers: Endgame bukan lah filmnya yang terakhir sebagai the First Avenger. Jika gelar Captain America diteruskan ke karakter lain di MCU, seri komik ini dapat menawarkan beberapa bahan refrensi yang bagus untuk film Captain America baru dengan penerus Steve yang lagi, harus berhadapan dengan Red Skull.

BACA KELANJUTANNYA DI HALAMAN 2

1
2
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/