Sutradara Bumblebee, Travis Knight, telah memiliki ide baru untuk sekuelnya nanti. Franchise Transformers telah berjuang dalam beberapa tahun terakhir, dengan Transformer: The Last Knight yang hanya sukses meraup $605 juta di box office global dan hanya $130 juta di dalam negeri. Bumblebee pada dasarnya adalah soft reboot, untuk
membuat film Transformers sangat berberda.

Film ini telah menerima pujian dari kritikus, terbukti bahwa Bumblebee mampu memperoleh skor sebesar 94% pada situs ulasan Rotten Tomatoes. Sayangnya, film ini dirilis di waktu yang sulit ketika harus berhadapan dengan film Aquaman, Spider-Man: Into The Spider:Verse, dan Mary Poppins. Sejauh ini jumlah penonton Bumblebee masih sedikit, tetapi semoga kabar dari mulut ke mulut yang kuat akan membantu dan menyelamatkan cikal bakal film Transformers ini di masa depan.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Cinema Blend, sutradara Travis Knight mengakui dia sudah memiliki ide untuk sekuelnya nanti. “Ketika aku sampai di akhir salah satu filmku, aku selalu membayangkan apa yang akan terjadi selanjutnya untuk sang karakter. Jadi, dalam pikiranku, aku punya skenario dan petualangan yang dimainkan, baik dengan Charlie, Bee dan yang lainnya. Kita akan melihat apakah dunia menginginkan lebih. Mungkin kita akan menjelajahi beberapa hal itu.”

Itu adalah kutipan yang menarik, dan jelas ide itu muncul dari rasa cinta yang Knight miliki untuk filmnya itu. Menariknya pada saat ini masih belum jelas apakah Bumblebee akan cocok dengan film-film Michael Bay sebelumnya, atau justru merupakan awal dari Transformers baru.

BACA JUGA: Semua Transformers Yang Hadir Di Film Bumblebee

Knight sepertinya tidak hanya mempunyai ide untuk Bumblebee dan Autobots tapi juga tentang karakter Charlie dalam film Bumblebee yang punya style yang berbeda dari Witwicky. Tampaknya Knight punya rencana untuk bagaimana karakter ini bisa terlibat dalam sekuel atau spin-off di masa depan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/