Sony’s Universe of Marvel Characters


Diumumkan awal Agustus ini, universe yang memiliki nama sepanjang lidah Venom ini, sedianya akan menjadi sharing universe dari 900 karakter Marvel yang dimiliki oleh Sony. Jadi dimulai dengan adaptasi live-action perdana Venom, universe ini nantinya akan merilis juga film-film karakter Marvel lain seperti: Kraven the Hunter, Silk, Jackpot dan Black Cat yang sekali lagi tentunya, masih berada dalam satu Cinematic Universe.

Tak dipungkiri ketika cinematic universe ini diumumkan, banyak fanboy yang lumayan skeptis akan kesuksesannya mendatang. Namun kita lihat saja lagi nanti Geeks. Semoga saja Venom akan sukses yang alhasil, memberikan harapan yang lumayan terhadap keeksistensian Cinematic Universe ini ke depannya.


Conjuring Universe


Diawali dengan kesuksesan masiv yang diraih The Conjuring (2013), sang kreator James Wan dan tim, lantas berinisiatif untuk menyambungkan semuanya yang alhasil menjadi The Conjuring-Verse seperti sekarang.

Dan tentunya terlihat jelas banget walau banyak dari kita yang sering ketakutan setengah mati ketika menyaksikan sosok biarawati iblis Valak atau boneka setan, Annabelle, dunia sinematik horor ini sangatlah sukses. Kesuksesan dipastikan akan semakin menjadi-jadi lagi dengan perilisan film-film berikutnya seperti  The Crocked Man, Annabelle 3 (2019) dan The Conjuring 3.


Worlds of DC ( DCEU )


Yap benar banget Geeks. Ini adalah nama baru dari DC Extended Universe (DCEU). Well, sebenarnya bukan nama baru juga sih. Pasalnya nama DCEU sendiri memang bukanlah nama resmi.

Anyway, bisa dikatakan mulai berlakunya universe ini dengan nama baru ini, adalah ketika film Shazam! dirilis 5 April 2019 mendatang. Tapi apabila kamu menganggap bahwa Worlds of DC resmi berlaku ketika Aquaman dirilis 21 Desember 2018 mendatang, tentunya juga tidak masalah.

Yang penting, mari kita harap saja dengan nama baru ini, reputasi dunia sinematik superhero DC menjadi kembali baik. Amin.


Marvel Cinematic Universe (MCU)


Dan inilah empu, pionir, master dari tren Cinematic Universe. Dimulai dengan Iron Man (2008) yang lalu diikuti oleh The Incredible Hulk (2008), Kevin Feige cs sukses menciptakan sejarah atau bahkan bisa dibilang revolusi besar, baik terhadap genre superhero maupun industri perfilman secara keseluruhan.

BACA JUGA: Lebih Mengenal The Conjuring Universe

Dan dengan makin bertambahnya ekspansi dunia sinematik ini melalui Agents of S.H.I.E.L.D, Runaways dan tentunya seluruh seri Marvel Netflix, bisa dipatikan rana sinematik yang kini telah berusia 1 dekade ini, masih akan terus eksis hingga 2-4 dekade mendatang.

 

Nah Geeks. Itulah tadi keenam Cinematic Universe top yang hingga kini masih eksis di industri perfilman hingga detik ini. Kami ingin tahu nih. Selain MCU yang secara “default” sudah pasti disukai, rana sinematik mana lagikah yang kalian favoritkan?

1
2