Kid Colt (Agent Carter Season 2)


Di episode Agent Carter musim kedua yang berjudul “Better Angels”, diperlihatkan bahwa Howard Stark (Domic Cooper), berkeinginan untuk membuat film koboi (western) yang diadaptasi dari komik Kid Colt. Tak pelak ketika menyaksikan adegan ini, seluruh saraf nerdy kita langsung bereaksi tidak karuan.

Pasalnya, nama tersebut bukanlah sekedar nama yang dibuat-buat. Alias, Kid Colt memanglah salah satu karakter pahlawan yang ada di dalam komik Marvel. Bahkan lebih jauhnya, Colt jugalah merupakan salah satu karakter pahlawan koboi tertua. Spesifiknya, dirinya mulai eksis semenjak tahun 1949 hingga 1979.

Sangat disayangkan seri ini di-cancel. Andai saja masih berlanjut, kami rasa bukan tidak mungkin kalau pihak ABC & Marvel Television berinisiatif untuk memproduksi seri spin-off Kid Colt.


Union Jack (Captain America: The First Avenger)


Geeks, apakah kamu masih ingat dengan adegan Steve Rogers AKA Captain America (Chris Evans) yang membebaskan seluruh tentara yang disekap di markas HYDRA di Captain America: The First Avenger (2011) itu? Nah, kalau kamu jeli, diantara tentara-tentara yang dibebaskan itu, terdapat satu sosok yang cukup terkenal, James Montgomery Falsworth (JJ Feild)

Yap. Benar banget Geeks. James adalah sosok pahlawan yang di komiknya memiliki alter-ego, Union Jack. Sayangnya di film ini, karakter ini hanya ditampilkan dengan menggunakan nama aslinya saja. Dan yang lebih disayangkannya lagi, berdasarkan salah satu deleted scene di The Avengers (2012), terungkap bahwa di tahun 2012, dirinya sudah wafat.


Wonder Man (Guardians of the Galaxy Vol.2)


“Apa Wonder Man ada di Guardians of the Galaxy Vol.2? Yang bener nih? Kayakanya gak melihat deh” Tenang Geeks. Kami tidak bohong kok. Sosok superhero bernama asli Simon Williams yang diperankan oleh aktor nerdy, Nathan Fillion (Castle) ini, memang ada di filmnya.

Spesifiknya, dirinya ditampilkan di beberapa poster film yang kalian lihat di foto. Tadinya, adegan Simon yang menjadi aktor film ini mau ditampilkan. Namun setelah mempertimbangkan bahwa adegannya akan membuat pacing filmnya menjadi sedikit melempem, alhasil, sutradara James Gunn pun memutuskan untuk tidak menyertakkannya ke dalam film.

Tak pelak banyak fanboy termasuk kami yang langsung 50-50 dengan keputusan ini. Di satu sisi, tentunya kita ingin melihat dong salah satu sosok superhero Marvel favorit ini di MCU ya tidak? Tapi di sisi lain, ada benarnya juga kalau dipikir keputusan yang diambil Gunn ini. Lagipula sayang juga memang kalau harus melihat sosok sekelas Fillion dan karakter Wonder Man-nya hanya ditampilkan sebagai cameo seperti ini saja. Semoga saja kalau memang nantinya Fillion kembali memerankan Simon di GOTG 3 mendatang, karakternya bisa mendapatkan porsi screen time yang jauh lebih worth watching.


Rick Jones (The Incredible Hulk)


Apakah kalian masih ingat dengan nama Rick Jones di dunia Marvel? Yap. Benar banget. Jones di komiknya, adalah seorang pemuda jago hacking, akrobat dan berkelahi yang kerap menjadi asisten superherosuperhero Marvel seperti: Captain America, Mar-Vell dan Bruce Banner AKA Hulk.

Nah, kalau kamu jeli ketika menyaksikan film MCU The Incredible Hulk (2008), nama Jones ditampilkan di opening montage / credit film tersebut. Dan di credit tersebut, diketahui bahwa pasca Banner (Edward Norton) menjadi Hulk, Jones melarikan diri dari kejaran pihak keamanan (baca: anak buah Jendral Thunderbolt Ross) yang ingin menanyakannya perihal keberadaan Banner.

Sayang hingga detik ini, nama dan sosoknya tidak pernah disinggung-singgung lagi di film MCU manapun. Wajarlah. Karena seperti kita tahu, film kedua MCU ini memang kerap terlupakan oleh hampir sebagian besar audiens (dan tidak sedikit juga) fans.


Human Torch (Captain America: The First Avenger)


Yap. Benar banget Geeks. Sosok human figure yang ditampilkan di Stark Expo di film Captain America: The First Avenger, adalah Human Torch. TAPI, tentunya, bukanlah si anggota Fantastic 4, Johnny Storm. Melainkan ini adalah Jim Hammond yang merupakan sosok android yang mampu “menghidupkan” dirinya menjadi manusia api.

BACA JUGA: Inilah Penjelasan Ending Film Bird Box

Di komiknya sendiri, karakter ini, memang sudah ada semenjak tahun 1939. Berdasarkan timeline tersebut, maka sangat wajar banget apabila sosoknya ditampilkan di film yang berlatar di tahun 1942-1943 ini. Tapi menurut kabar juga, alasan lain mengapa karakter ini yang dipilih adalah sebagai bentuk bercandaan terhadap pemeran Cap, Chris Evans yang seperti kita tahu di pertengahan 2000an, juga memerankan The Human Torch di Fantastic Four (2005) dan Fantastic Four: The Rise of the Silver Surfer (2007).

 

Nah Geeks. Itulah tadi 15 sosok superhero Marvel yang keeksitensiannya di rana MCU tersembunyi / dirahasiakan. Bagaimana nih pendapat kalian dengan pembahasan ini?

1
2
3