Miles Morales (Spider-Man: Homecoming)


Rasanya sudah bertahun-tahun lamanya seluruh fanboy, menginginkan sosok Spider-Man kulit hitam keren pertama, Miles Morales juga ditampilkan di MCU. Dan melalui film hit Spider-Man: Homecoming (2017), akhirnya harapan tersebut terkabulkan juga (well sort of).

Jadi di babak kedua filmnya, diperlihatkan bahwa aktor sekaligus penyanyi, Donald Glover AKA Childish Gambino memerankan karakter bernama Aaron Davis. Setelah memberikan informasi penting ke Peter Parker (Tom Holland) yang sedang mengejar Vulture (Michael Keaton),  Davis lalu mengungkapkan bahwa dirinya memilliki keponakan di daeah Queens, New York.

Tanpa perlu repot-repot membaca komik Spider-Man dari awal hingga akhir lagi, dapat diterka bahwa sosok keponakan yang dimaksud, tentunya adalah Miles Morales. Dan Davis sendiri ironisnya nanti, akan menjelma menjadi sosok villain Prowler.

Pasca adegan ini, tak pelak banyak fanboy yang langsung greget sendiri untuk menyaksikan sosok Miles secara “utuh” di layar MCU. Apakah di fase-fase mendatang, sosoknya akhirnya ditampilkan juga di rana sinematik superhero keren ini? Well, let’s just wait & see Geeks!


Adam Warlock (Guardians of the Galaxy Vol.2)


Semenjak sosok Thanos diperlihatkan pertama kali di ending The Avengers (2012) serta, disertakannya tim Guardians of the Galaxy di susunan fase MCU, tak pelak fans langsung greget ingin menyaksikan juga sosok cosmic entity top Marvel, Adam Warlock.

Well, keinginan kita sebentar lagi akan terkabulkan. Pasalnya Adam telah berkali-kali di-tease di berbagai film MCU dengan puncaknya di salah satu adegan post-credit Guardians of the Galaxy Vol. 2. Mengingat di komiknya, Adam akan menjadi sosok yang mengalahkan Thanos, apakah mungkin dirinya akan ditampilkan secara perdana di Avengers 4 mendatang? Well, kita lihat saja lagi nanti Geeks!


Manifold (Agents of S.H.I.E.L.D Season 3)


Di episode seri hit, Agents of S.H.I.E.l.D musim ketiga yang bertajuk, “The Inside Man”, diperlihatkan bahwa seluruh agen sedang bertemu sekaligus berunding dengan seluruh delegasi dunia terkait permasalahan Inhumans. Nah ketika sedang membicarakan permasalahannya, Bobbi Morse AKA Mockingbird (Adrianne Palicki), secara tidak sengaja menemukan sebuah dokumen penting.

Usut punya usut, dokumen tersebut menjelaskan mengenai penangkapan seorang inhumans di Australia bernama Eden Fesi. Tentunya nama ini mengacu pada sosok mutant yang mampu berpindah tempat (teleport), Manifold. Agak disayangkan sosoknya hanya ditampilkan melalui lembaran dokumen.

Tapi ya, tidaklah mengapa geeks. Toh yang penting dokumen ini membuktikan sekali lagi bahwasanya sosok mutant yang melakukan debutnya di Secret Warriors #4 bulan Juli 2009 ini, memanglah eksis di rana MCU.


Howard the Duck (Guardians of the Galaxy)


Tak dipungkiri bahwa ketika sosok bebek yang berasal dari spesies Duckworldian ini ditampilkan di adegan post-credit, Guardians of the Galaxy (2014), banyak dari audiens awam yang garuk-garuk kepala sendiri dengan sosoknya. “Siapa bebek ini?”, “Apakah dirinya keren / jago?”

Dan tentunya jawabannya adalah 100% yap. Howard the Duck adalah sosok bebek yang jago beladiri Quack-Fu dan juga memiliki kemampuan manipulasi magis. Sayang, terlepas sudah ditampilkan (walau cuma sangat sebentar) di kedua fim GOTG, sejauh ini sosok bebek yang disuarai oleh Seth Green (Family Guy) ini, belum menampilkan kedua kemampuannya tersebut.

BACA JUGA: 10 Film Coming of Age Terkeren Buat Nemenin Weekend Kamu!

Nah mengingat karakter ini dirumorkan akan balik lagi di Guardians of the Galaxy 3 tahun 2020 mendatang, semoga saja di film tersebut akhirnya Howard mampu menampilkan kemampuan mumpuninya tersebut Amin.


Brother Voodoo (Doctor Strange)


Walau hanya tampil sekilas dan tidak pernah disebutkan secara langsung nama alter-ego superhero-nya, namun dapat dipastikan 100% bahwa karakter Daniel Drumm (Mark Anthony Brighton) yang tewas di tangan Kaecilius (Mads Mikkelsen) di film Doctor Strange (2016), tidak lain dan tidak bukan adalah Brother Voodoo.

Oke-oke, memang di komiknya, yang menjadi Brother Voodoo adalah saudara kembar Daniel, Jericho Drumm. Tapi seperto yang dikatakan di poin sebelumnya, MCU kerap merubah-rubah orisini komiknya. Jadi bisa saja memang karakter Brother Voodoo di versi ini adalah Daniel Drumm yang sayangnya tewas setelah menghalau habis-habisan anak buah Kaecilius yang di filmnya, menyerang New York Sanctum.

PAGE 3: KID COLT, UNION JACK, WONDER MAN, RICK, HUMAN TORCH

1
2
3