Ant-Man (Ant-Man)


Simak 15 Desain Awal Para Superhero Marvel, Greenscene

Sebentar lagi Ant-Man and Wasp akan keluar pada 6 Juli 2018 dan akan menjadi film terakhir MCU di tahun 2018. Kita akan melihat kembali penampilan dari Paul Rudd sebagai Ant-Man dan Evangeline Lilly sebagai Wasp. Namun di film Avengers : Infinty War, mereka tidak ditampilkan.

Andy Park, seorang Concept Artist memberitahukan kepada followers twitternya tentang pandangan awal Ant-Man. Sebuah desain yang terlihat kuno dengan dominasi warna hitam adalah salah satu desain favorite dari Andy Park yang sayangnya tidak digunakan dalam film Ant-Man. Kostum dengan dominasi warna merahlah yang naik ke layar lebar.


Falcon (Captain America : The Winter Soldier )


Simak 15 Desain Awal Para Superhero Marvel, Greenscene

Di awal cerita Captain America : The Winter Soldier, Steve Rogers menjalani kehidupan yang tenang di Washington D.C. setelah berjuang untuk menyesuaikan diri dengan masyarakat modern. Dalam film ini Captain America mendapatkan teman baru yaitu Sam Wilson,juga dikenal sebagai Falcon. Kehidupan Steve yang damai harus berubah ketika Bucky Barns dicuci otaknya dan menjadi Winter Soldier. Steve Rogers pun bekerja sama dengan Falcon untuk melumpuhkan Bucky.

Falcon adalah mantan personel pararescue yang menggunakan jet bersayap untuk terbang di langit. Sayap Falcon dihiasi dengan goresan merah, mungkin untuk memberikan sebuah penghormatan pada kostum di buku komik yang terlihat lebih flamboyan. Josh Nizzi adalah otak dibalik desain konsep untuk Falcon, termasuk desain yang ada diatas. Falcon tampak terliaht seperti burung, namun ada juga desain yang membuatnya lebih mirip dengan pesawat. Akhirnya, Marvel memilih salah satu dari desain tersebut.


Hawkeye (Captain America : Civil War)


Simak 15 Desain Awal Para Superhero Marvel, Greenscene

Hawkeye tidak diberikan kesempatan untuk tampil di Avengers : Infinty War. Selain itu Hawkeye seakan dicampakkan oleh MCU. Sejak penampilan pertamanya, banyak fans yang mengkritik bahwa ia kurang dimanfaatkan oleh MCU. Mungkin penampilan Hawkeye terbaik ada di film Captain America: Civil War.

Andy Park kembali membagikan desain lain untuk kostum Hawkeye, salah satunya adalah penggunaan masker pada wajahnya dipadukan kacamata berwarna merah. Namun desain ini tidak dipedulikan oleh Marvel dan dibiarkan begitu saja padahal topeng tersebut dapat digunakan untuk menyembunyikan identitasnya mengingat dia adalah buronan karena memilih bergabung dengan tim Cap.


Winter Soldier (Captain America: The Winter Soldier)


Simak 15 Desain Awal Para Superhero Marvel, Greenscene

Bucky Barnes telah diperkenalakan pada Captain America : The First Avengers, namun ia memulai debut sebagai Winter Soldier pada Captain America : The Winter Soldier. Penampilan luar biasa dari Sebastian Stan membuat banyak penggemar lebih menyukainya ketimbang Chris Evan sebagai Steve Roger.

Marvel berhasil membuat banyak orang terkesan dengan adaptasi komik dari seorang karakterk ikonik. Dengan berbagai macam desain sehingga membuat Marvel harus mempertimbangkan mana desain yang akan mereka pakai. Sehingga Josh Nizi menerbitkan konsep lain untuk Winter Soldier. Gambar diatas adalah salah satu desain yang paling berbeda dikarenakan topeng yang ia kenakan.


Star-Lord (Guardian of The Galaxy Vol. 2)


Simak 15 Desain Awal Para Superhero Marvel, Greenscene

 

Pada tahun 2014 Marvel merilis Guardian of The Galaxy dan memperkenalkan superhero baru seperti Gamora, Rocket Racoon, Groot, Drax the Destroyer dan Star-Lord. Marvel juga mendapatkan penghasilan kotor yang sangat fantastis yaitu $773 juta. Dan ketika sekuel keduanya rilis, Guardians of The Galaxy Vol. 2, Marvel mulai sedikit mendesain ulang kostum mereka. Star-Lord juga mendapatkan perubahan kostum yaitu dia memakai mantel baru dan T-Shirt berwarna biru.

Alasan Star-Lord mendapat desain T-Shirt baru karena sutradara James Gunn ingin ia terlihat seperti bintang rock daripada seorang pahlawan. Salah satunya adalah kostum diatas yang berbeda pada kostum Star-Lord yang dibuat oleh Andy Park untuk film GOTG kedua.

Sebuah film akan terlihat bagus jika menggunakan kosum yang tepat terhadap tema yang telah dipilih. Seperti konsep kostum awal yang dirancang oleh Concept Artist dengan berbagai perundingan mana kostum terbaik yang akan digunakan dalam film. Nah sekarang giliran kalian Geeks untuk menentukan siapa yang memiliki konsep kostum terbaik! Tinggalkan pilihan kalian di kolom komentar yah.

 

1
2
3