Monster Misterius


Ending Bird Box tidak menawarkan jawaban jelas tentang apa dan dari mana entitas ini berasal. Apakah mereka merupakan sosok supernatural, ras alien, atau bahkan sosok aneh yang korban lihat, sebelum pada akhirnya mereka membunuh diri mereka sendiri. Namun, pada akhir film, ada ide yang cukup jelas tentang bagaimana mereka beroperasi, dan mungkin saja gambar yang diletakkan Gary di atas meja sebelum ia melanjutkan pembunuhannya, menunjukan apa yang dilihatnya ketika ia melihat entitas itu.

Apa yang kita ketahui tentang monster ini adalah bahwa mereka tidak terlihat ketika tidak ada yang melihat mereka (itulah cara Bier menggambarkan mereka), tetapi mereka dapat dideteksi karena mereka memiliki efek gravitasi yang aneh. Ketika mereka muncul maka ada hembusan angin yang meniup daun di sekitarnya, dan bahkan menyebabkan daun terangkat dari tanah dan melayang di udara. Ketika mereka mendekati Girl, rambutnya terlihat terangkat dari kepalanya. Monster itu secara fisik sepertinya tidak cukup kuat untuk melukai orang, atau bahkan menerobos pintu dan jendela, itulah sebabnya mereka bergantung pada beberapa orang yang menjadi pengikut mereka untuk melukai orang lain. Tersirat bahwa para pengikut fanatik entitas ini adalah orang-orang yang sudah sakit jiwa, dan oleh sebab itu mempengaruhi pemikiran mereka ketika melihat entitas itu sendiri.

Adapun apa yang kebanyakan orang lihat ketika mereka melihat entitas ini, well, itu tidak sepenuhnya dijelaskan, tetapi tampaknya selalu menjadi sesuatu yang membuat orang ini sangat takut, sangat sedih, atau keduanya. Lydia (Rebecca Pidgeon), misalnya, memanggil ibunya sebelum ia naik ke mobil yang terbakar. Apa pun yang mereka lihat, jelas pemandangan biasa tidak cukup untuk mendorong orang untuk bunuh diri. Melihat para entitas ini juga menyebabkan kerusakan fisik, seperti merusak iris mata manusia, jadi kami mengasumsikan bahwa mereka secara otomatis memicu semacam dorongan bunuh diri di dalam otak. Dorongan ini tidak dapat diabaikan, tetapi bisa ditangkal dengan usaha yang keras, yang memungkinkan Olympia untuk menyerahkan bayinya sebelum bunuh diri, dan memungkinkan Tom untuk menembak para fanatik, sebelum mengarahkan pistolnya pada dirinya sendiri.

BACA JUGA: Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame

Beberapa karakter juga mengungkapkan beberapa teori tentang monster itu. Douglas mengira itu semacam perang biologis, sementara Charlie (Lil Rel Howery) berpikir bahwa manusia telah memasuki masa penghakiman, dan mengarahkan penelitiannya pada topik kiamat. Dia mengutip mitos Zorastrian tentang Aka Mana, Varios Daevas, dari legenda kuno Zoroaster, Surgat, dan roh Celtic. Charlie berpendapat bahwa entitas iblis itulah yang sedang memangsa manusia.

Berdasarkan fakta bahwa entitas itu tampaknya memiliki pengetahuan supranatural tentang kelemahan orang (mereka tahu cara untuk memanggil Malorie menggunakan suara dari saudara perempuannya, dan dengan suara Tom), dan gambar-gambar yang Gary miliki tentang mereka, teori Charlie bahwa para monster itu adalah iblis tampaknya masuk akal. Hal ini juga diperkuat oleh fakta bahwa burung-burung dapat merasakan kehadiran mereka, karena dalam banyak mitologi, budaya dan agama burung dikaitkan dengan psychopomps, roh yang membimbing orang ke kehidupan orang mati.

PAGE 3: HARAPAN & PENJELASAN ENDING

1
2
3
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/