Meskipun digambarkan sebagai salah seorang villain di film sekuel Spider-Man: Homecoming, yaitu Spider-Man: Far From Home, karakter Quentin Beck alias Mysterio yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal tidak akan menjadi Mysterio yang kita kenal. Dalam acara Brazil Comic Con kemarin, seluruh cast dari film Far From Home menghadiri sesi diskusi untuk film tersebut. Dan sempat disebutkan oleh Holland kalau Mysterio bukanlah ‘villain’.

Seperti yang dilaporkan oleh Collider, dalam acara CCXP beberapa pekan yang lalu, Jacob Batalon yang memerankan sahabat dari Peter Parker, Ned, juga ikut menghadiri acara diskusi dari film Spider-Man: Far From Home. Mereka menyebutkan kalau nanti Spider-Man dan Mysterio tidak akan saling bertempur, melainkan mereka akan saling bekerja sama untuk mengalahkan villain sebenarnya di film tersebut.

Batalon sendiri mengungkapkan, “Mysterio adalah orang yang baik di sini (film Far From Home), mereka berdua akan bekerja sama untuk menyelematkan bumi, untuk mengalahkan para monster dari The Elementals.”. Ucapannya ini memang membuat kita sedikit mengkerutkan dahi, bagaimana bisa sosok yang biasanya identik dengan kejahatan seperti Mysterio bisa menjadi tokoh protagonis? Jika bukan Mysterio, lalu siapa yang akan menjadi villain utama?

BACA JUGA: Concept Art Infinity War Ungkap Tampilan Berbeda Ebony Maw

Ada 2 kemungkinan bagaimana Mysterio bisa menjadi ‘protagonis’ di film ini. Pertama, Far From Home akan membuat transformasi Mysterio dari sosok pahlawan menjadi lawan, seperti Baron Mordo di Doctor Strange. Kedua, hal yang ia lakukan dengan membantu Spidey adalah ‘palsu’ atau memiliki tujuan lain.

Tapi bagaimana pun, tentunya hal ini ini membuat misteri yang menyelimuti film Spider-Man: Far From Home makin membuat para penggemar penasaran. Sama halnya dengan dua film Marvel lainnya yang akan dirilis pada 2019 nanti, yaitu Captain Marvel dan Avengers: Endgame.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.