Kemungkinan dari dibuatnya sebuah film spinoff film Fast and Furious sudah menjadi bahan diskusi para penggemar sejak beberapa tahun terakhir. Dan film spinoff pertama dari franchise ini akan menghadirkan karakter yang dimainkan oleh Dwayne Johnson, Luke Hobbs, yang pertama kali muncul di film Fast Five. Hobbs akan bersatu dengan karakter yang diperankan oleh Jason Statham, Deckard Shaw, yang pertama kali muncul di film Furious 7.

Para penggemar sudah lama mengikuti perkembangan dari film Hobbs dan Shaw ini, dan sekarang akhirnya Universal merilis judul resmi untuk film ini yaitu Fast and Furious Presents: Hobbs and Shaw. Selain merilis judul resmi, mereka juga merilis foto penampilan resmi pertama dari spinoff ini. Terlihat bagaimana Hobbs dan Shaw berada dalam satu frame.

Meskipun banyak penggemar yang sudah menantikan film ini, banyak drama dan kontroversi meliputi proses produksi film ini. Pertama saat Tyrese  Gibson menyebut proyek spinoff ini sebagai proyek egois. Karena Gibson berpendapat terlambatnya proses produksi Fast and Furious 9 diakibatkan oleh proyek spinoff tersebut. Proyek ini juga sempat dituntut akibat produser Neal H. Moritz keluar dari franchise Fast and Furious.

Terlepas dari banyaknya drama dan kontroversi yang terjadi saat proses pembuatan proyek ini, tetap saja banyak yang menantikan film spinoff tersebut. Kepopuleran Johnson dan Statham di industri Hollywood terus meningkat berkat penampilan mereka di beberapa film blockbuster. Kepopuleran tersebut bisa mengangkat nama film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.