Siapa yang akan mengira bahwa film horror akan muncul di film superhero. Hal ini terjadi di film Aquaman, dimana di film tersebut ternyata ada sebuah rahasia (Easter Egg) yang diselipkan oleh James Wan. Di film tersebut ternyata ada elemen dari film The Conjuring, yaitu boneka yang dikutuk, Annabelle. Seperti yang kita tahu, James Wan merupakan sutradara franchise The Conjuring sebelum menggarap Aquaman.

Buat Geeks yang melewatkan Easter Egg tersebut disini akan dijelaskan dimana posisi Easter Egg tersebut ( tanpa gambar, sorry ). Kita sebelumnya harus berfokus pada adegan dimana Arthur Curry akhirnya setuju untuk pergi ke Atlantis bersama Mera. Perjuangan untuk pergi ke Atlantis tidaklah mudah, mereka harus mencari kendaraan yang dipakai Mera saat akan naik ke daratan demi mencari Arthur.

Seperti yang diucapkan oleh King Orm, manusia memang tidak menghargai laut. Bisa dilihat dari banyaknya sampah yang mengapung. Di sebuah shot yang panjang, dimana kita bisa melihat kendaraan Mera yang mulai bergerak menyelam. Fokuskan pandangan pada potongan sampah di sebelah kiri layar. Jika kalian bisa melihat, ada sebuah siluet yang membentuk boneka Annabelle.

Easter Egg yang diberikan tim efek visual ini benar-benar sangat menyenangkan demi menghormati sang sutradara. Namun, hal tersebut tentunya bisa menimbulkan pertanyaan yang menyenangkan bagi para penggemar. Apakah ternyata dalam ceritanya nanti Annabelle akan dibuang di laut dan akan meneror warga Atlantis?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.