Rumor mengenai Marvel Studios yang sedang mengembangkan sebuah film yang berdasarkan salah satu komik mereka, Nova, sekarang terus berkembang. Hal tersebut dikarenakan oleh ucapan yang disebutkan oleh sutradara yang juga penulis film, Adam McKay. Saat ini, McKay sendiri sedang sibuk dengan promosi filmnya, Holmes & Watson. Namun ketertarikannya kepada Nova Corps sudah lama terjadi.

Dalam sebuah podcast Happy Sad Confused, Adam McKay menyebutkan bahwa saat ini Marvel Studios sedang dalam proses pengembangan film Nova. “ketika aku berada di kelas empat atau lima aku mulai menyukai Nova dibandingkan yang lainnya, dan aku pikir mereka (Marvel Studios) sedang mengembangkan ide tentang Nova juga sekarang.” Komentar yang dilontarkan oleh McKay tersebut mungkin bisa saja  berupa hasil perbincangan santai saja dengan beberapa orang.

Tapi, bukan tanpa alasan banyak pihak yang optimis tentang proyek film Nova. Situs Comicbook.com pernah mengutip pernyataan dari Kevin Feige yang menyebutkan bahwa film tentang pasukan Nova bisa jadi salah satu prioritas yang dikerjakan oleh Marvel. “… jika kita memiliki sebuah papan yang besar berisi kumpulan para karakter yang memiliki pontensi yang sangat besar, Nova menjadi salah satunya. Karena koneksinya kepada universe Guardians (of the Galaxy), karena ada lebih dari satu contoh yang bisa diambil dari komik yang membuatnya menarik. Dan memang, dia pernah masuk draft awal dari Guardians of the Galaxy.

Masih belum diketahui apakah film tentang Nova Cops memang benar sedang dikembangkan oleh Marvel Studios atau belum. Namun, yang pasti adalah dengan Marvel Studios yang terus memperluas cerita dan banyaknya karakter yang muncul, bukan hal yang tidak mungkin jika mereka akhirnya membuat film Nova.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.