Telusuri Lebih Jauh 7 Kerajaan Di Aquaman!

Selama puluhan tahun para komikus telah menceritakan kisah Aquaman dalam berbagai inkarnasi. Dari yang membuat Aquaman seperti karakter superhero terkonyol, maupun yang membuatnya serius dan gelap seperti Batman. Dari situ para komikus ini perlahan mulai membangun lore, atau pengetahuan dari dunia Aquaman, dari dasar cerita yang mereka dapat mengenai Aquaman.

Atlantis selalu dan akan menjadi pusat cerita dari komik Aquaman. Namun, ada kerajaan lain yang berada di bawah lautan, selain Atlantis. Tujuh kerajaan ini terbentuk setelah Atlantis tenggelam ke dasar lautan. Apabila Geeks belum menonton film Aquaman dengan bintang Jason Momoa, maka ada baiknya baca artikel ini dulu sebelum menonton. Apabila Geeks sudah menonton, maka tidak ada salahnya untuk membaca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai dunia Aquaman.


Atlantis


Atlantis adalah rumah “kedua” dari Aquaman. Hal ini dikarenakan ia adalah anak pertama dari Ratu Atlanna, pewaris tahta Atlantis. Kerajaan inilah yang menjadi lokasi utama dari komik maupun film Aquaman. Atlantis adalah salah satu contoh dari peradaban manusia pertama yang maju karena berhasil memadukan ilmu pengetahuan, teknologi, dan sihir. Di dalam versi komik, Atlantis tenggelam karena gempa bumi yang dahsyat yang mengguncang pulau ini, lantas menenggelamkannya ke dasar laut. Para peneliti Atlantis lantas menemukan sebuah serum yang dapat membuat para penduduk Atlantis bernapas di dalam air dan berkomunikasi dengan makhluk hidup di lautan dengan telepati.

BACA JUGA: 7 Spider-Man Yang Ingin Kita Lihat di Spider-Verse 2

Dengan tenggelamnya Atlantis, kesatuan yang dulu terbangun ketika pulau ini masih di darat, terpecah belah. Banyak penduduk Atlantis yang berpisah dari kota asal mereka dan membentuk kerajaan sendiri. Di dalam film Aquaman, Arthur Curry (Jason Momoa) berusaha menghentikan saudara tirinya, Orm (Patrick Wilson) alias Ocean Master, yang berusaha untuk menyatakan perang dengan dunia daratan. Dengan bantuan Mera (Amber Heard) dan Vulko (Willem Dafoe), Arthur berusaha untuk mencari kerajaan yang hilang untuk menemukan trisula legendaris yang dapat membantunya merebut tahta Atlantis, sebelum Orm mempersatukan tujuh kerajaan untuk menyatakan genderang perang dengan dunia darat.


Xebel


Xebel adalah kerajaan dengan dua kisah asli yang berbeda. Pada awalnya adalah kerajaan dari dimensi lain yang dipimpin oleh Mera, sebelum akhirnya direbut oleh musuh bebuyutannya, Ratu V’Lana. Namun, setelah sejarahnya berubah, Xebel adalah sebuah kerajaan jajahan dari Atlantis yang dipimpin oleh Raja Ryus. Kerajaan ini berada di dalam Segitiga Bermuda dan bagi mereka yang terdampar, maka mereka tidak akan bisa keluar dari dimensi ini. Kerajaan ini jugalah yang melakukan eksperimen terhadap istri Black Manta sehingga melahirkan anak dengan kekuatan super bernama Jackson Hyde, alias Aqualad. Dengan latar belakang ini maka jelaslah kenapa Black Manta membunuh anak Aquaman dan Mera, Aquababy, di dalam jalan cerita Death of a Prince.

Di dalam film Aquaman, Xebel adalah kerajaan militer yang dipimpin oleh Raja Nereus (Dolph Lundgren). Ia adalah sekutu dari Atlantis dalam menyerang dunia daratan. Sementara Mera adalah tunangan dari Orm, namun ia tidak menyetujui tindakan ayahnya yang bersekutu dengan Atlantis untuk menyatakan perang dengan dunia darat.


Kingdom of Fishermen


Kingdom of Fishermen adalah salah satu dari tujuh kerajaan bawah laut. Setelah Atlantis tenggelam ke dasar laut, manusia di kerajaan ini berpisah dan berubah bentuk menjadi seperti ikan. Di dalam kerajaan ini berkembang kesenian dan filosofi. Kerajaan ini dipimpin oleh Fishermen King (Djimon Hounsou), yang percaya bahwa tidak sepatutnya mereka berperang dengan manusia.

BACA JUGA: Mengenal Birds of Prey dan Beberapa Anggotanya!

Fisherman King lebih memilih untuk mendidik manusia bahwa penghuni kerajaan bawah laut tidaklah sejahat yang diperkirakan. Meski memiliki pandangan yang berbeda, Orm tetap berusaha untuk merekrutnya untuk melawan dunia darat bersamanya.


Kingdom of Trench


Salah satu kerajaan yang pecah setelah Atlantis tenggelam ini memiliki bentuk yang unik bila dibandingkan dengan penghuni Atlantis lain. Hal ini dikarenakan para penduduknya telah berevolusi menjadi manusia monster ikan ganas, yang siap melahap siapa saja yang datang ke wilayah mereka.

Terbiasa hidup di laut yang dalam membuat para penduduk Trench tahan dengan tekanan laut yang jauh lebih dalam dari Atlantis. Mereka sendiri telah kehilangan indera penglihatan mereka dan hanya berburu di daerah yang gelap. Meskipun mereka pemangsa yang lihai di tempat yang gelap, para penduduk Trench sangat takut dengan cahaya.


Kingdom of the Brine


Apabila penduduk Kingdom of Trench berbentuk seperti manusia monster ikan, maka para penduduk Trench berbentuk seperti perpaduan antara manusia dengan krustasea (makhluk laut dengan cangkang seperti udang dan kepiting). Meski berbentuk seperti udang dan kepiting, para penduduk Brine masih dapat berbicara. Mereka juga memiliki salah satu kekuatan militer terkuat di tujuh lautan.

Menurut Raja Kerajaan Xebel, Nereus, penduduk Brine adalah penduduk kasar. Hal ini dikarenakan mereka selalu berpegangan dengan prinsip kekerasan. Meskipun begitu Orm tetap berusaha untuk merekrut kerajaan ini untuk dapat menyerang dunia darat.


Kingdom of the Deserters


Kingdom of Deserters adalah kerajaan yang terpecah setelah Atlantis tenggelam ke dalam laut. Kerajaan ini menetap di gurun sahara sebelum akhirnya runtuh dan menjadi gurun. Tempat pandai besi di kerajaan inilah yang berhasil menempa Trident of Atlantis milik Raja Atlan.

Di dalam kerajaan yang runtuh ini Arthur dan Mera berusaha untuk mencari lokasi dari Trident of Atlantis. Karena dengan Trident inilah Arthur dapat diakui sebagai Raja Atlantis yang sesungguhnya.


The Hidden Sea


Hidden Sea adalah lokasi tersembunyi yang ada di tengah perut bumi. Lokasi ini berada di permukaan, yang terdiri dari air dan daratan. Untuk mencapainya, seseorang harus pergi melalui pusaran air yang berada di kingdom of Trench. Namun, begitu seseorang mencapai Hidden Sea ini, maka ia tidak akan bisa kembali ke tempat asalnya.

The Hidden Sea dipenuhi dengan makhluk-makhluk prasejarah, seperti Pteranodon dan Mosasaurus. Lokasi ini mirip dengan “perut bumi” yang menjadi inti cerita dari novel karya Jules Verne, Journeyto the Center of the Earth.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *