Dalam Avengers: Inifity War, kemenangan absolut didapatkan oleh Thanos, yang berhasil menyelesaikan misinya yaitu menghapus sebagian alam semesta. Hal ini tentu membuat semua orang terguncang, termasuk para Avengers. Hal ini juga akan membuat konsentrasi terpecah, mencari cara untuk mengembalikan rekan-rekannya yang hilang, atau mencari cara mengalahkan Thanos yang kini tidak terkalahkan dengan koleksi infinity stones-nya.

Namun, bagaimana pun mengalahkan Thanos akan menjadi prioritas utama di Avengers: Endgame nanti. Hanya saja bagaimana caranya? Kami merangkum ( dan juga menduga-duga ) cara apa saja yang bisa digunakan para Avengers untuk mengalahkan The Mad Titan ini. Apa saja? Cek selengkapnya dibawah ini ya Geeks!


Melakukan Pengorbanan


Apa artinya menjadi sorang superhero? Itulah yang selalu terpikirkan oleh Tony Stark ‘Robert Downey Jr’ selama 1 dekade terakhir ini. Tony selalu memikirkan tentang apa yang ia tanggung saat menjadi superhero dan dapatkah ia melindungi dunia dari ancaman yang sangat besar. Dan dalam film Infinity War, ancaman yang ia selalu terpikirkan pun itu terjadi, Tony Stark sepertinya akan sangat aware akan hal itu dan apakah ia akan melakukan segala cara termasuk mengorbankan hidupnya untuk menghentikan Thanos?

Seperti yang pernah disebutkan oleh penulis Infinity War yaitu Stephen McFeely, ia pernah mengatakan bahwa untuk mengalahkan Thanos, akan ada harga yang harus dibayar. Walaupun itu adalah harga yang sangat mahal untuk dibayar oleh para Avengers, tampaknya ini akan menjadi petunjuk bahwa beberapa Avengers akan berkorban demi keselamatan bumi.


Keraguan Thanos


 

Bagaimana Cara Avengers Mengalahkan Thanos?

Pada komik miniseri Infinity Gauntlet buatan Jim Starlin, diceritakan bahwa Thanos merasa gelisah setelah mendapatkan Infinity Gauntlet. Ia sempat meragukan dirinya sendiri, apakah ia memang pantas untuk menggunakan kekuatan dari Infinity Stone, dan pada akhirnya ia menyadari bahwa kekuatan dari Infinity Gauntlet buakan yang ia cari. Dalam film Infinity War, sepertinya keraguan tersebut telah diubah oleh Marvel Cinematic Universe, tapi bisa saja kelemahan dari Thanos ini masih di ada dalam dirinya.

BACA JUGA: Marvel Perkenalkan Anggota Dark Guardians (Of The Galaxy)!

Dan keraguan itu juga nampaknya sangat penting, karena itu bisa saja menjadi pedang bermata dua saat menggunakan Infinity Gautlet. Kekuatan dari Inifinity Gauntlet bisa membaca alam bawah sadar dari penggunanya, dan bisa saja membalik menyerang didinya sendiri dengan keraguannya. Ini sepertinya akan menjadikan peluang para Avengers untuk mengalahkan Thanos.


Kembali Ke Masa Lalu


Seperti banyak rumor yang beredar, jika di Avengers: Endgame nanti para Avengers yang tersisa akan melakukan time travel. Dibalik benar-tidaknya rumor tersebut atau apa pun alasan mereka melakukan time traveling, langkah itu merupakan hal pintar untuk mengalahkan Thanos di ‘masa lalu’.

Karena jika mereka tidak bisa mengalahkan Thanos yang sepertinya terlalu invincible setelah ia memiliki seluruh Infinity Stones, maka kalahkan Thanos saat ia belum mendapatkan apa yang ia inginkan. Atau bisa juga mereka merubah realita di masa lalu agar para Avengers lebih siap menghadapi serangan Thanos. Who knows.


Dengan Infinity Stones


 

Bagaimana Cara Avengers Mengalahkan Thanos?

Masih didasarkan dari miniseri Infinity Gauntlet, saat Thanos lengah Nebula berhasil merebut Infinity Gauntlet. Setelah Nebula merebutnya ia pun langsung berupaya untuk memulihkan separuh alam semesta yang telah dihancurkan oleh Thanos. Namun, karena kekuatan yang sangat dahsyat dari Infinity Gauntlet membuat para Cosmic Beings muncul kembali. Pada akhirnya mereka bisa dikalahkan kembali, lalu karena kekuatan yang dahsyat itu, Adam Warlock berhasil melepaskan Infinity Gauntlet dari tangan Nebula dan akhirnya dipakai oleh Warlock.

BACA JUGA: Berbagai Planet Penting di Star Wars Universe

Tentunya akan beberapa penyesuaian jika ‘ending’ ini akan di adaptasi ke Avengers: Endgame nanti. Seperti Adam Warlock yang belum hadir di MCU ( masih berupa kepompong pasca Guardians of the Galaxy Vol.2 ) dan juga para Cosmic Beings yang tampaknya belum mau Marvel Studios tampilkan secara gamblang. Namun langkah ini bisa menjadi alternatif, karena di MCU, Nebula sendiri sangat membenci Thanos, apalagi setelah ia membunuh Gamora. Maka cukup besar kemungkinan jika Nebula akan memiliki peran penting untuk mengalahkan Thanos, dengan mencuri Infinity Gauntlet.

Nah, itulah beberapa cara Avengers untuk mengalahkan Thanos, bagaiaman menurut kalian? Jika memiliki pendapat lain tulis dikolom komentar dibawah ini ya Geeks.

 

1 KOMENTAR

  1. Thanos bisa dikalah jika para avenger bisa bekerja sama dengan benar dan tidak ada yang lebay seperti dalam infinity war, dimana tanos pernah diserang bersamaan oleh spideman, toni ,dr strange dan yang lainnya, namu karena si quill yang marah karena kekasihnya si Gamora dibunuh oleh Tanos,maka dia lengah yang mengakibatkan bencana buat temamnya yang lain, walau mungkin ceritanya dibuat seperti begitu, namun sebagai pahlawan super yang sudah tau tujuan utama dan sadar gak bakalan menang kalo melawan sendirian, jadi gk bisa merasa dia yang paling kuat ato yang paling pintar sehingga bisa mengalahkan lawan, jadi di endgame para pahlawan harus benar2 fokus ke tujuan utama yaitu menyelamatkan bumi.

Comments are closed.