Bocoran Avengers: Endgame Kaitkan Teori Time Travel & Quantum Realm?

Beberapa waktu lalu sebelum trailer Avengers: Endgame dirilis, bocoran foto produksi untuk film Avengers 4 ini beredar di ranah maya. Bocoran foto ini tampak seperti set di film Avengers pertama melakukan pertempuran alias New York. Selain itu ada pula bocoran packaging dari official toy Thor & Rocket Racoon. Jika dari namanya saja sudah official toy, artinya merchandise ini memang memiliki lisensi resmi dari Marvel sendiri.

Hanya saja, apakah kedua bocoran ini saling berhubungan? Apakah kedua bocoran ini akan membenarkan spekulasi teori storyline yang selama ini beredar mengenai time travel dan Quantum Realm? Mari kita breakdown bagian perbagian. Simak dibawah ini ya Geeks!


Kostum Quantum Realm Thor & Rocket Raccoon?


Film Ant-Man and The Wasp sudah mengkonfirmasi kalau untuk pergi menjelajah dunia Quantum maka, kita membutuhkan baju khusus yang mirip seperti apa yang Hank Pym pakai. Jika ditilik lebih detail, kostum milik Thor dan Rocket Racoon cukup mirip dengan desain kostum Hank Pym di Ant-Man and The Wasp. Jadi ada kemungkinan bahwa Thor dan Rocket memang benar-benar menjelajahi dimensi mikro tersebut. Namun siapakah yang membuat kostum tersebut? Mengingat Hank Pym menjadi korban ‘snap’ Thanos, maka yang bisa membuat kostum tersebut hanyalah 3 orang, Bruce Banner, Tony Stark, dan Shuri ( jika Shuri selamat dari tragedi ‘snap’).

BACA JUGA: Kenalan Dengan Bangsa Skrull, Villain Di Captain Marvel!

Jackson Sze, seorang seniman konsep dari Marvel Studios, menjelaskan tentang The Art of Ant-Man and The Wasp, “aku pikir tentang bagaimana dunia Quantum bisa menjadi sebuah lingkungan yang tidak bersahabat, sama seperti seorang astronaut yang akan melakukan penjelajahan luar angkas, jadi desainku benar-benar memiliki sebuah feel astronaut.” Seorang seniman konsep Marvel lainnya, Andy Park, juga menyebutkan kalau Tony Stark dan Hank Pym memiliki pendekatan teknologi yang berbeda. “sensibilitas seorang Stark akan selalu lembut. Sama seperti mobil mewah Eropa. Sedangkan Pym, lebih old school. Dia berasal dari masa lalu jadi sensibilitasnya tidak terlalu mewah, sedikit ceroboh, tapi tetap modern.


Kostum Time Travel?


Dalam sebuah bocoran foto yang memperlihatkan gambar Captain America & Ant-Man di lokasi yang di duga set Battle of New York alias lokasi pertempuran di film Avengers pertama, memberikan kita sebuah detail penting. Yaitu mereka menggunakan kostum yang bukan benar-benar sebuah kostum atau hanya berfungsi sebagai pelindung. Bisa dilihat jika Captain America masih menggunakan seragam Avengersnya.

BACA JUGA: Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame

Namun ada beberapa alat yang menempel di tubuh Captain dan Ant-Man. Alat-alat yang menempel di kostum Captain dan Ant-man tersebut adalah sebuah teknologi CGI untuk memberi visualisasi tambahan di bagian dimana alat tersebut di letakan, dan jika alat tersebut di letakan di bagian tubuh, maka besar kemungkinan CGI tersebut dalah kostum khusus time travel.

Josh brolin menggunakan kostum CGI dengan alat yang hampir sama dengan yang digunakan Captain America & Ant-Man di bagian tubuhnya.

Gelang Misterius?


Dalam set foto dari Avengers 4, ada hal yang menarik. Yaitu Ant-Man dan Tony Stark menggunakan alat misterius yang berada di pergelangan tangan kirinya.  Hal tersebut memberikan kesan bahwa teknologi misterius ini nantinya akan memiliki kaitan dengan ‘sesuatu’ yang baru.

Lalu, kira-kira alat apakah itu? Ada tiga kemungkinan, pertama adalah alat tersebut merupakan kompas yang akan memandu para Avengers menuju ke lorong waktu sampai mereka menemukan waktu dan tempat yang pas. Kedua, alat tersebut bisa saja merupakan “jangkar, yang membuat para Avengers bisa muncul di sebuah periode masa ketika masa tersebut bukanlah masa mereka. terakhir adalah kunci atau gembok, yang memungkinan para Avengers untuk bisa berinteraksi dengan masa lalu tanpa perlu “menghancurkan” realita menjadi perbedaan linimasa. Semuanya tersebut berasal dari komik, bisa kita lihat dari teknologi perjalanan waktu milik Kang the Conqueror.


Kostum Time Travel = Kostum Quantum Realm?


Dari breakdown diatas, tentu kita membutuhkan konklusi. Apakah kostum time travel yang digunakan Captain America, Ant-Man dan Tony Stark merupakan kostum yang sama dengan kostum Thor & Rocket Racoon? Apakah kedua kostum ini memiliki fungsi yang sama?

Jika dilihat sekilas, Thor & Rocket tidak menggunakan gelang yang sama seperti yang digunakan oleh Capt, Ant-Man, Tony, dll. Hingga untuk menyebut kedua bocoran tersebut memiliki keterkaitan, rasanya tidak ada jawaban pasti. Namun jika Quatum Realm adalah kunci untuk para Avengers melakukan Time Travel, maka bisa saja kostum CGI yang hadir nanti akan memiliki rasa yang sama dengan kostum Thor & Rocket Raccoon. Tapi jika ternyata kedua kostum tersebut memiliki fungsi yang berbeda, tentunya akan menjadi misteri besar yang jawabannya baru bisa kita saksikan di film Avengers: Endgame pada bulan April 2019 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *