Sony Pictures baru saja merilis Spider-Man: Into the Spider-Verse di bioskop beberapa hari lalu, namun rencana mengenai sekuelnya nanti telah mereka persiapkan dari jauh hari. Sony telah berencana membuat Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 dengan fokus
pada cerita mengenai hubungan antara Miles Morales dan Gwen Stacy.

Respon baik dari para fans untuk film animasi Spider-Verse sepertinya menjadi alasan yang kuat mengapa sony akan terus memperluas franchise Spider-Verse dengan sekuel dan spin-off yang tengah mereka persiapkan dan kita akan segera melihat universe Spider-Verse akan tumbuh dengan sangat cepat. Namun tentu, fokus dari franchise ini tidak akan menyimpang terlalu jauh dari karakter utama mereka, yaitu Miles Morales.

Vanity Fair berbicara dengan sang produser Amy Pascal tentang Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 dan ia mengungkapkan beberapa detail tambahan dalam filmnya nanti. Dia mengkonfirmasi berita yang telah dilaporkan sebelumnya bahwa Joaquim Dos Santus akan mengarahkan sekuel ini berdasarkan naskah dari Davil Callaham. Ia juga mengkonfirmasi bahwa cerita disekuel ini akan difokuskan pada hubungan percintaan antara Miles Morales dan Gwen Stacy.

Gwen Stacy selama bertahun-tahun memang selalu dikaitkan sebagai salah satu wanita yang pernah menjalin hubungan dengan Peter Parker. Namun percikan romantis baru tercipta antara Gwen dan Miles baru-baru ini di Marvel Comics Spider-Man# 12 dimana mereka membangun sebuah hubungan antar dua Spider People dari Earths yang berbeda.

Jika cerita itu memang benar dimasukkan dalam sekuel Spider-Verse, maka itu akan menandakan lebih banyak lagi lompatan dimensi yang akan dilakukan para pahlawan nanti. Kisah cinta remaja menjadi langkah yang tepat untuk seri ini dan ini juga menjamin Miles dan Gwen harus sama-sama berbagi layar di Spider-Man: Into the Spider-Verse 2 nantinya.