Kenalan Dengan Bangsa Skrull, Villain Di Captain Marvel!

Seperti yang sudah kita ketahui, Marvel saat ini sedang mempersiapkan film tentang Captain Marvel yang akan tayang pada tahun depan. Tampilan dari bangsa alien ini juga sudah kita lihat di trailer Captain Marvel yang dirilis beberapa waktu lalu.

Namun seberapa bahayanya sih bangsa Skrull ini? Sebagian Geeks mungkin bertanya-tanya, siapa Skrulls, dan latar belakang apa yang membuat mereka menjadi villain dari Captain Marvel? Untuk jelasnya, yuk simak pembahasannya di bawah ini !


Siapa Skrulls?


Bangsa Skrulls merupakan termasuk dalam salah satu ras yang paling kuat, berbahaya dan banyak tersebar di seluruh universe Marvel. Karena sifat dasarnya yang sangat militan dan sangat terobsesi dengan “ras murni”, mereka sering kali berperang dengan banyak musuh. Bangsa Skrulls memiliki beberapa hunian dan juga memiliki anggota yang mencapai miliaran orang.

Bangsa Skrulls juga terkenal karena perselisihan abadinya dengan bangsa Kree. Konflik tersebut sudah berlangsung selama ribuan tahun sejak awal mula kedua kerajaan tersebut berdiri. Keduanya juga sama-sama memiliki “minat” yang sama terhadap bumi. Hal itulah yang membuat mereka berurusan dengan Captain Marvel dan juga Avengers.


Kekuatan Bangsa Skrull


 

Dalam bentuk yang standar, Skrulls terlihat seperti kawanan reptil, dengan kulitnya yang hijau dan ukuran tubuh yang hampir sama dengan manusia. Tetapi, yang membuat mereka berbahaya adalah kemampuan untuk berubah bentuk. Selain itu, mereka juga mampu menyamar menjadi bangsa lain, termasuk manusia, hewan, dan berbagai objek lainnya dengan keakuratan yang sangat tinggi.

Beberapa Skrulls bahkan mampu berubah bentuk secara keseluruhan termasuk dengan kekuatan obyek yang ia contoh. Misal jika seorang Skrull meniru Doctor Strange, ia juga mampu menjiplak kemampuannya. Skrull pertama dan yang paling terkenal dalam menirukan kekuatan dari para pahlawan bumi adalah Kl’rt, yang mampu menirukan kekuatan dari keempat anggota Fantastic Four.

BACA JUGA : Berbagai Armor Tony Stark di Avengers: Endgame


Cerita Origin Skrull


 

Bangsa Skrulls adalah salah satu villain pertama yang diciptakan oleh Stan Lee dan Jack Kirby untuk komik Fantastic Four, di tahun 1962. Meskipun pada edisi tersebut diakhiri dengan cerita sekelompok Skrulls memilih untuk hidup damai dengan menyamar sebagai sapi, bangsa Skrulls tetap menjadi bahaya yang nyata bagi manusia.

Skrulls sendiri aslinya muncul dengan tiga spesies, yaitu the Prime, the Eternals, dan the Deviants. The Deviants merupakan spesies yang paling dominan dibanding spesies yang lainnya karena kemampuannya yang mampu merubah bentuk tersebut. Spesies the Deviants juga melahirkan bangsa baru yang disebut Dire Wraith.

BACA JUGA: Film Sinister Six Tetap Akan Dibuat!!

Ancaman nyata yang dibuat oleh Skrulls diperlihatkan dalam cerita komik “The Kree-Skrull War” pada tahun 1971. Bumi menjadi tempat bertarung bagi kedua kerajaan yang tidak pernah akur tersebut. Avengers dan Captain Marvel, saat itu Captain Marvel masih seorang pejuang Kree bernama Mar-Vell, mereka kemudian bersatu untuk menyelamatkan bumi.

Sejak saat itu, Bangsa Skrulls menderita banyak sekali kerugian, termasuk tempat tinggal mereka yang habis “dimakan” oleh Galactus dan tempat tinggal lainnya yang hancur oleh pasukan Annihilus. Kekalahan tersebut semakin membuat Skrulls berambisi untuk membuat bumi menjadi tempat tinggal mereka yang baru.

Bangsa Skrulls sudah menyusup ke seluruh pahlawan bumi seperti Spider-Woman, Elektram bahkan Hank Pym. Meskipun Avengers pada akhirnya berhasil menyelamatkan bumi dari serangan tentara Skrulls, para Avengers diliputi oleh rasa ketidak percayaan antar sesama anggota lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *