Sutradara Collin Trevorrow berhasil membawa kesuksesan film Jurassic World yang dirilis pada 2015 silam. Film tersebut sukses di pasaran, dan mendapatkan pemasukan kotor sebesar 1.6 miliar Dollar Amerika dari seluruh dunia. Dan setelah J.A. Bayona menyutradarai film keduanya yaitu Jurassic World: Fallen Kingdom, kini Trevorrow kembali menjadi sutradara untuk film Jurassic World 3.

Saat diwawancarai oleh Jurassic Outpost, Collin Trevorrow memperjelas bahwa Jurassic World 3 tidak akan menampilkan adegan dinosaurus menghancurkan kota. Cerita akhir dari film Fallen Kingdom tersebut akan menceritakan dinosaurus yang akan mengambil alih wilayah yang banyak dihuni oleh manusia. Tapi, bukan berarti mereka tidak akan membuat kerusakan besar. Trevorrow menjelaskan bahwa dinosaurus tidak akan berbeda dengan binatang buas lainnya.

Aku tidak tahu apa yang akan memotivasi dinosaurus tersebut untuk meneror sebuah kota. Mereka tidak terorganisir. Saat ini kita punya predator yang berbahaya di banyak area yang dikelilingi kota-kota di seluruh dunia. Mereka tidak berkelompok untuk berburu manusia di kawasan urban. Dunia yang aku senangi adalah dunia dimana ada sebuah kemungkinan bahwa seekor dinosaurus bisa berlari di depan mobilmu di sebuah jalanan berkabut, atau menyerang wilayang tempat orang bertenda mencari makanan. Sebuah dunia dimana interaksi dinosaurus seperti tidak mungkin tapi mungkin – sama seperti kita mengawasi beruang atau hiu. Kita berburu binatang, kita mengawasi mereka, kita menggiring mereka, kita kembang biakan mereka, kita serang wilayah mereka dan menerima akibatnya, tapi kita tidak berperang dengan mereka. Jik memang kita berperang dengan mereka, kita mungkin sudah kalah dalam perang tersebut sejak lama.

Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard akan kembali di sekuel ini, dan ada kemungkinan beberapa karakter dari Jurassic Park akan kembali ke film ini. Fallen Kingdom sendiri sudah membawa beberapa wajah-wajah familiar dari film sebelumnya, contohnya adalah Jeff Goldblum yang berperan sebagai Dr. Ian Malcolm. Apakah dia akan kembali di Jurassic World 3? Masih harus kita tunggu.

Masih belum ada detail plot untuk Jurassic World 3 ini tapi, sepertinya cerita yang akan disuguhkan nantinya akan sangat memuaskan. Meskipun tidak akan ada adegan penghancuran kota di filmnya, Trevorrow menjanjikan ada angle baru dari film ini dari sudut pandang bagaimana dinosaurus akan memangsa manusia.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.