Versi live-action dari The Punisher memiliki jalan yang cukup “berbatu” di industri perfilman Hollywood. Filmnya pertama kali muncul pada 1989 dengan dibintangi oleh Dolph Lundgren tapi, sayangnya film tersebut tidak laku di pasaran. kemudian kembali di-reboot pada 2004 oleh Tom Jane dan dengan cepat The Punisher masuk ke jajaran box office Hollywood. Sekarang serial TVnya diputar di Netflix dan akan memasuki musim keduanya.

Frank Castle melakukan debutnya di MCU pada musim kedua Daredevil, dimana karakternya diperankan oleh Jon Bernthal. Kemudian Frank pun mendapatkan acaranya sendiri di saluran Netflix. Musim pertama dari The Punisher mendapat sambutan yang positif karena penampilan apik dari Bernthal dan juga jalan cerita yang tetap berpegang pada akarnya. Sekarang, Netflix sudah mengkonfirmasi untuk musim keduanya yang akan akan dirilis pada 2019 mendatang.

Dalam koleksi acara terbaru milik Netflix di Januari 2019 mendatang, para penonton bisa melihat beberapa footage dari Frank Castle dan juga disebutkan bahwa The Punisher musim kedua masuk dalam daftar mereka. Dengan pembatalan beberapa acara milik Marvel lainnya seperti Iron Fist, Daredevil, dan Luke Cage, banyak yang berasumsi bahwa musim kedua akan menjadi musim terkahir bagi The Punisher. Kemungkinan hubungan antara Netflix dan Disney yang kurang baik (dilihat dari segi bisnis, apalagi Disney akan membuat saluran streaming mereka sendiri) menjadi penyebab dibatalkannya berbagai acara milik Marvel.

BACA JUGA: Bagaimana Nasib Shuri Di Avengers: Endgame?

Jika memang acara tersebut akan berakhir, mari kita berharap bahwa The Punisher musim kedua bisa memberikan penutup yang sangat kuat. Detail plotnya sendiri masih belum diketahui, meskipun diketahui bahwa Billy Russo akan kembali sebagi musuh dari Punisher, yaitu Jigsaw. Apakah memang ini menjadi musim terakhir The Punisher?  Kita nantikan saja ya Geeks!