Film terbaru dari Godzilla, Godzilla: King of Monsters akan menghadirkan tiga monster klasik, Rodan Mothra, dan King Ghidorah. Tapi, ternyata dalam trailer terbarunya kemarin, Legendary Pictures sepertinya memberikan sebuah petunjuk bahwa akan ada monster lainnya yang akan muncul di film beikutnya (atau mungkin di film King of Monsters nanti). Lalu, siapa saja monster baru tersebut?


Monster Yang Berada Di Bawah Gunung


Dalam situs resmi Monarch, ada sebuah peta dunia tempat dimana fasilitas Monarch berada, dengan tiga dari berbagai fasilitas Monarch yang tersebar menawarkan detail ekstra dari keberadaan para monster (Rodan, Mothra, dan Ghidorah). Tetapi, ada lebih dari puluhan fasilitas lainnya yang memiliki ketgori rahasia, termasuk beberapa di Amerika, dua di Eropa, dan satu fasilitas di laut pasifik.

Di detik ke 58 dalam trailer Godzilla: King of Monsters, seekor Titan bisa kita lihat muncul dari bawah sebuah gunung dengan rumah-rumah berada di bawah kakinya. Titan tersebut terlihat seperti memiliki cangkang atau tempat berlingung di bawah gunung tersebut dengan pepohonan yang tumbuh di punggungnya. Kemungkinan, monster tersebut adalah Anguiris, seekor monster dari Kaiju films milik Toho, yang desainnya mirip dengan Ankylosaurus dan memiliki cangkang berduri dan keras di punggungnya.


Monster Berkaki Kepiting


Mundur beberapa detik ke belakang, tepatnya pada detik ke 40, muncul seekor titan dari bawah sebuah ladang minyak. Dalam MonsterVerse, beberapa percaya bahwa para Titan tersebut merupakan ciptaan dari manusia akibat “infeksi,” karena manusia terus menerus merusak bumi melalui polusi dan berbagai pengeboran sumber daya.

BACA JUGA: Inilah Para Titans Di Godzilla : King of the Monsters

Dan munculnya titan tersebut dari bawah tanah, untuk menghancurkan ladang minyak tersebut, dirasa sangat pas dengan teori tersebut. titan ini memiliki kaki yang mirip dengan kepiting dengan sebuah cangkang keras. Kemungkinan titan ini adalah Kumonga, seekor Titan yang berbentuk laba-laba raksasa dan memiliki kaki yang sama. Bukan tidak mungkin monster-monter lain juga bergabung dalam pertarungan keempat monster di film ini.

Sepertinya para monster-monster rahasia tersebut akan muncul di akhir filmnya. Dalam sinopsos Godzilla vs Kong, disebutkan bahwa ada sebuah masa ketika para monster berjalan di atas bumi, yang artinya kemungkinan Godzilla dan Kong bukan hanya monster yang ada (atau masih hidup) di masa itu.