Gim Resident Evil 2 dikenal sebagai salah satu gim terbaik dari franchise Resident Evil, dan para penggemar sudah sejak lama menginginkan versi remake dari gim ini. Capcom pun akhirnya mengabulkan permintaan tersebut. Capcom mengumumkan proyek remake dari gim Resident Evil 2 pada 2015 lalu. Dari sisi grafik sendiri gim versi remake ini benar-benar mendapatkan peningkatan yang luar biasa.

Trailer untuk gim Resident Evil 2 sudah dirilis beberapa hari yang lalu untuk meningkatkan hype dari para penggemar terhadap gim ini yang akan dirilis pada Januari mendatang. Gim ini juga sekarang sudah diberi rating Mature (M) oleh badan rating gim Amerika, ESRB. Alasannya adalah gim ini penuh dengan darah, adegan gore, kekerasan terus menerus dan bahasa yang keras. Rating ini tentunya bukan sebuah kejutan, mengingat banyak sekali tumpahan darah dalam berbagai previewnya. ESRB juga mengkonfirmasi bahwa gim ini akan mengaplikasikan mikrotransaksi tapi, belum ada informasi lebih lanjut tentang hal ini.

Baru-baru ini diumumkan para pemain gim ini bisa mendapatkan kostum klasik dari Claire dan Leon dari Resident Evil 2 versi aslinya secara gratis, dan bonus misi seperti HUNK dan Tofu juga akan menjadi bagian dari bonus gim ini dan bukan konten yang bisa diunduh. Ada kemungkinan bahwa pembelian dalam gim yang disebutkan hanya akan berlaku bagi berbagai benda pelengkap seperti bonus senjata dan kostum.

Gim Resident Evil 2 dan Resident Evil VII: Biohazard mengembalikan citra horror Resident Evil ke asalnya. Hal ini juga berlaku kepada filmnya yang direncanakan akan direboot. Selain gim Resident Evil 2, Capcom juga berencana untuk melakukan remake bagi  gim Resident Evil 3: Nemesis. Kabarnya gim tersebut sedang dikembangkan saat ini.